HBKB Sudiimhub Jak Bar sosialisasi perluasan Ganjil Genap

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat (Sudiimhub Jak-Bar) gelar Sosialisasi Perluasan Ganjil Genap (Gage) di acara HBKB (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk Glodok Taman Sari.

Hal ini dilakukan oleh petugas wanita (gaswan ) dari sudinhub Jak-Bar mereka mobile atau berjalan dengan membawa spanduk serta membagikan Brosur atau Flyer sebagai petunjuk tentang perluasan Gage di wilayah DKI Jakarta bagi warga yang mengunjungi HBKB di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk.

Plt. Kasiops (Kepala seksi Operasional) Sudinhub Jak-Bar Afandi Nofrisal mengatakan, 4 Gaswan dan 2 pengawas Sudinhub Jak-Bar di kerahkan untuk memberikan sosialisasi perluasan ganjil genap khususnya di wilayah Jak-Bar, dengan cara mobile atau berjalan di lokasi HBKB”ujarnya, Minggu(25/08/19).

Kegiatan rutinitas HBKB di laksanakan sebulan 2 kali menjadi moment yang baik untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat sekitar tentang program Gage ini yang secara kebetulan Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk termasuk dalam program Gage.

Plt. Kasudinhub (Kepala Suku Dinas Perhubungan) Jak-Bar Leo Amstrong Menambahkan, kami juga membuat semacam kuis dengan mengajukan beberapa pertanyaan kepada warga terkait program Gage tersebut dan kita akan berikan hadiah,”katanya.

Sosialisasi perluasan Gage seperti ini sangat di harapkan oleh warga pengunjung HBKB, bahkan walaupun mereka tidak memiliki kendaraan roda empat tetap antusias dengan adanya kegiatan ini.

“Kita ga punya mobil mba, tapi mau dong brosurnya buat ade saya soalnya dia punya mobil mba,” ucap bu Lala (26) warga Jalan Kesehatan.

Besar harapan dengan kegiatan ini masyarakat dapat ikut mendukung memaximalkan program Gage yang sedang di gencarkan Pem Prov DKI Jakarta.

Dari pantauan di lokasi, dalam kegiatan HBKB masyarakat juga memanfaatkan kegiatan tersebut dengan bersepeda, senam, cek kesehatan, hingga terdapat stand bazar.

 

 

Reporter : Sagala

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *