Tugas Polisi dipelosok desa butuh kesabaran dan kelebihan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Tugas mulia seorang aparat negara (Polisi) dipelosok desa sangat membutuhkan Kesabaran dan kelebihan individu baik secara sikap disiplin, ramah tamah, beradaptasi dan mampu mengendalikan tingkat kesabaran yang tinggi.

Seperti Brigadir Polisi Janab Hani, anggota kepolisian Mapolres Lebak dan bertugas di Mapolsek Sobang, Kabupaten Lebak-Banten.

Keterampilan dalam ilmu beladiri (Silat), ia dijadikan sebagai alat perekat tali silaturahmi serta beradaptasi bersama masyarakat diKecamatan Sobang, liwat jurus-jurus yang dimilikinya, Janab hani mengajarkan beladiri kepada anak-anak dan pemuda secara sukarela.

Sejak menerima tugasnya diMapolsek Sobang tahun 2011 lalu, Janab hani terus dan terus belajar tentang adat istiadat, dengan memahami kultur dan adat disebuah wilayah, menurut dia, akan mempermudah untuk diterima oleh semua kalangan hingga tugas sebagai anggota polisipun tidak terhalang apalagi ada batasan.

“Tugas disini sejak tahun 2011, Sempat saya berpikir ingin mengajukan pindah tugas, namun kembali saya sadari bahwa inilah tugas negara yang harus saya jalani, dan Alhamdulilah jika sekarang saya sudah bisa diterima oleh semua kalangan,” ungkapnya.

Selain memiliki kesabaran tinggi sebagai seorang Polisi dipelosok desa, Janab hani juga harus pasrah bertahun-tahun jauh dari keramaiam kota, bahkan harus rela jauh dari sanak saudara.

Diketahui Janab Hani merupakan kepala keluarga yang telah dikaruniai tiga anak bersama Dian Purnama merupakan seorang Bidan desa yang bertugas di Dinas kesehatan Kecamatan Sobang, Bersama Dian, Istrinya.Red*, Janab tinggal disebuah bengunan Puskesmas Pembantu PUSTU, diKampung Cidikit, Desa Hariang, Kecamatan Sobang, Lebak – Banten.

“Saya bersama istri sama-sama punya bertugas pelayan masyarakat, Asam garam dalam menjalankan tugas sudah kami rasakan, dan ini sebagai konsekuensi sebagai pengayom masyarakat yang harus kami jalani,” pungkasnya.

Selain itu, Kecamatan Sobang yang berada dipelosok Kabupaten Lebak, merupakan wilayah yang bermedan jalan berat, ditambah jaringan internet yang cukup sulit juga patut diakuinya sebagai salah satu faktor hambatan dalam bertugas diKecamatan sobang, pasalnya, akses internet pada era digital ini sangat penting, baik untuk menerima laporan dari masyarakat maupun untuk melakukan kordinasi.

 

 

Reporter : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *