Anggaran DD tahap 2 Desa Situraja, 40%,Direlokasi untuk jalan lingkungan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Anggaran Dana Desa tahap Dua Tahun 2019 sebesar 40% yang diterima Desa Situraja kecamatan Gantar, telah dialokasikan untuk pembangunan jalan Lingkungan blok tanjung sari rt 07 rw 03 panjang 290 lebar 2,5 m dengan volume Tinggi 0.12 di sambut Baik warga.

Dikatakan, Encim Mulyana, selaku Raksa Bumi Desa Situraja, dengan Antusias masyarakat, DD Tahap Dua yang digunakan untuk pembangunan pengecoran jalan Lingkungan diharapkan dapat meningkatkan kelancaran bagi Warga dan petani untuk akses perekonomian

“Pemerintahan Desa Situraja sudah melaksanakan kegiatan dengan transparan, membuat waktu pelaksanaan pengerasan jalan sawah masyarakat ikut peduli dan memberikan saran tanggapan positif serta kritik yang membangun, demi Pemerintahan Desa Situraja menjadi lebih maju,” ungkapnya, kepada mitrapol.com, Sabtu (24/8).

Menurut Encim tujuan dengan dibangunnya jalan dengan pengecoran ini , agar para petani tidak sulit membawa hasil panenya dari sawah garapannya untuk di bawa kerumah atau dijual.

“Untuk pembangunan jalan dalam pelaksanaannya kita memberdayakan masyarakat sekitar, terutama dalam penggunaan alat seadanya. Tentunya ini semua demi meningkatkan masyarakat. Semua TPK dari Desa dengan meilbatkan masyarakat Desa sendiri, tidak perlu pemborong,” lanjutnya.

Lebih jauh Encim menjelaskan, dana bantuan dari DD Tahap Dua Tahun 2019 sebanyak 40% meminta bantuan bagi warga sekitar, yang mana pembangunan jalan yang telah lama didambakan realisasinya. Menurutnya program bantuan seperti ini bermanfaat bagi masyarakat, dan dapat diterima secara langsung Manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

“Makanya dalam hal ini, saya sebagai Raksa Bumi Desa Situraja mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu yang telah memberikan bantuan untuk membangun infrastruktur jalan di wilayah kami, seperti pengembangan pembangunan jalan Blok Tanjung Sari, pungkasnya.

 

 

Reporter : Nanang Asmari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *