Buka Persami, Kamarsyah : Pramuka membentuk generasi yang patriot

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Upacara Pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dalam rangka HUT Pramuka ke 58 di kabupaten digelar di gampong Air Pinang, Sabtu (24/8/2019).

Ka Kuarcab Pramuka Aceh Selatan, Kamarsyah S.Sos yang bertindak sebagai pembina upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan ini bertujuan membentuk generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan.

“Agar generasi muda mempunyai kepribadian yang kuat dan semangat, ulet, disiplin inovatif dan mampu bekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan mencapai cita-cita bangsa,” ucap mantan wakil bupati Aceh Selatan ini.

Selain itu lanjutnya, kegiatan Persami juga dapat memberi manfaat yang positif bagi generasi muda untuk menumbuhkan kesadaran dalam bela negara, kuat semangat, disiplin dan meningkatkan persaudaraan di kalangan para peserta Demi kemajuan Bangsa.

“Kakak berpesan kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan tekad kaum muda sebagai Patriot pembangunan karena tantangan Negeri pasca revolusi menyalahi sangat ini adalah tanggung jawab semua pihak untuk membangun negeri ini,” lanjutnya.

Ia juga berharap agar gerakan Pramuka jadi yang ideal dan efektif dalam menanamkan nilai-nilai moral dan spiritual generasi muda khususnya gerakan Pramuka Kwarcab Aceh Selatan.

“Selamat mengikuti kegiatan Ikutilah seluruh kegiatan dengan baik dan terus disiplin dengan selalu mengedepankan toleransi kerukunan sehingga bisa menciptakan suasana yang harmonis di antara seluruh peserta,” ucapnya.

Sekitar 250 orang hadir dalam kegiatan pembukaan Persami HUT Pramuka ke 58 tersebut yang terdiri dari 14 tim Putra dan 14 tim Putri Pramuka yang meliputi siswa SMA/SMK di kecamatanTapaktuan, Labuhan Haji Tengah, Labuhan Haji Timur, Labuhan Haji Barat, Kluet Selatan, Kluet Timur, Kluet Utara, Pasie Raja, Bakongan dan Trumon.

Sementara itu hadir juga dalam acara tersebut Plt Kadispora Aceh Selatan, Rustam, Plt Kadis Pariwisata, Nyak Mansur
Pasi Ter Kodim 0107/Aceh Selatan Kapten Inf Kamsita Sari, Pasi Intel Dim 0107/Asel, Kapten Arh Tajuddin, Pasi Ops Kodim 0107/Asel Kapten Inf Raflizar, Para Danramil Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan , Camat Tapaktuan diwakili oleh Sekcam Tapaktuan,Hazairin, SE, Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Wahid, Sekjend Surya Darma, Koordinator dari Kwarcab Asel. Syairul Basni, Skm, Keuchik Air Pinang Sudirman, Para Pembina Pramuka Kwarcab Aceh Selatan dan Perwakilan dari Kepala Sekolah SMK N 1. Drs. M. Yusuf.

 

 

Reporter : Safdar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *