Harga tanah tak kunjung dibayar, Warga Gunung Cut me-warning Kadiskes Aceh Selatan

  • Whatsapp
Puskesmas Sedar gamong Gunung Cut Samadua

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Pemilik tanah lokasi pembangunan Puskesmas Sedar di gampong Gunung Cut kecamatan Samadua mendesak pemerintah Aceh Selatan untuk segera membayar harga tanah miliknya yang hingga saat ini tak kunjung dibayarkan.

Warga mengaku kesal dan kecewa terhadap kinerja kepala Dinas Kesahatan Aceh Selatan, T.Darisman, yang dinilai sengaja mengulur waktu untuk melakukan pembayaran harga tanah, padahal Bupati Aceh Selatan, H.Azwir, S.Sos, selaku pembeli tanah atas nama pemerintah daerah sudah menandatangani akte jual beli tanah warga tersebut sebulan yang lalu, hal ini disampaikan salah seorang warga pemilik tanah lokasi pembangunan Puskesmas Sedar, Tgk Sardi kepada wartawan. Kamis (22/8/2019).

“Hingga saat ini belum juga ada niat baik dari T. Darisman selaku pengguna anggaran dinkes Aceh Selatan untuk melakukan perintah bayar tanah warga gampong Gunung Cut,” ucapnya.

Warga gampong Gunung Cut kecamatan Samadua juga mengecam tindakan oknum Kadiskes Aceh Selatan, yang dinilai tidak becus mengelola manajemen serta sengaja memperlambat pembayaran harga tanah yang telah masuk pada RKA Dinas Kesehatan tahun anggaran 2019 ini.

“Kita warga gampong Gunung Cut telah cukup bersabar menunggu realisasi pembayaran harga tanah yang telah dijanjikan oleh pemkab Aceh Selatan, sejak pembangunanya rampung akhir 2018 tahun lalu dan hampir berakhir tahun 2019 ini, untuk itu kesabaran kita ada batasnya,” lanjutnya.

Bahkan warga mengancam jika hari Senin (26/08) pihak Dinkes Aceh Selatan belum juga membayar harga tanah tersebut maka warga akan melaporkan Kadiskes Aceh Selatan kepada Ombusman perwakilan Aceh dan Gubernur Aceh.

“Selaku warga kami berharap kepada Bupati agar mencopot jabatan Kadiskes Aceh Selatan, T.Darisman, jika tidak bisa menyelesaikan persoalan pembayaran harga tanah puskesmas Sedar,” pungkasnya.

 

 

Reporter: Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *