Sinergitas Polwan Gaswan Dishub Jakbar dalam giat perluasan ganjil genap

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Sejak pagi Petugas wanita (Gaswan) Sudinhub Jakbar di dampingi Polwan Polres Jakbar melakukan pengalihan arus lalulintas di Simpang Tomang.

Pengalihan arus di lakukan kepada pengendara roda empat dari arah TOL Tangerang menuju Exit TOL Tomang dengan berplat nomor kendaraan tidak sesuai di tanggal Genap 26 Agustus 2019.

Dalam kegiatan tersebut Dinas Perhubungan Jakarta Barat juga di dampingi oleh Jajaran Lantas Jakbar bersama-sama melakukan monitoring sekaligus memberikan pengarahan kepada anggotanya sebelum turun ke lapangan.

Gaswan Dishub Jakbar di dampingi Polwan Jakbar membagikan setangkai bunga mawar kepada pengendara yang kedapatan melanggar dan segera mengarahkan untuk berbelok ke kiri ke arah Taman Anggrek – Grogol. mengingat jalan S. Parman merupakan titik Ganjil Genap.

Leo Amstrong Plt. Kasudinhub Jakbar menjelaskan untuk hari ini merupakan bagian dari monitoring kegiatan perluasan ganjil genap di wilayah Jakbar.

“Tidak ada penindakan untuk hari ini pengendara yang melanggar hanya di arahkan untuk keluar dari titik yang terkena perluasan Gage,” ujar Leo Amstrong, Plt. Kasudinhub Jakbar, Senin (26/8/2019)

Sealin itu Leo juga mengapresiasi kepada masyarakat yang dari arah Tangerang menuju Exit TOL Tomang hampir rata-rata sudah mengetahui adanya perluasan ganjil genap, dan hari ini merupakan Tanggal Genap.

“Hanya ada beberapa saja sih yang kedapatan yang melanggar sisanya platnya sudah sesuai ber plat tanggal Genap,” katanya

 

Aksi simpatik berikan bunga kepada pengendara

Senada Hal yang sama di katakan oleh Afandi Nofrisal Plt. Kasie Dalops Sudinhub Jakbar di lokasi , dirinya memberikan pengarahan kepada anggota GASWAN dan petugas lainya untuk lebih humanis menyapa dan memberikan senyuman kepada pengendara yang kedapatan melanggar dengan mengarahkan pengendara tersebut keluar.

“Dengan memberikan bunga merupakan aksi simpatik dalam menyampaikan informasi tentang adanya perluasan ganjil genap di wilayah jakbar.”

Seorang pengendara bernama Shelly (43) asal BSD ber plat Ganjil mengaku sudah mengetahui bahwa di sekitar Jakbar sudah mengalami perluasan ganjil genap , sehingga dirinya berinisiatif untuk koperatif kepada petugas dengan berbelok kekiri ke arah Mall Taman Anggrek menuju Grogol.

“Sebenernya saya tau informasinya lewat TV kemarin cuma saya kesiangan tadi,” katanya

Setelah mengakui kesalahannya dirinya yang merupakan seorang ibu merasa sangat senang karena petugas memberikan teguran secara humanis kepada pelanggar dengan memberikan bunga dan himbauan.
Katanya

 

Berikan Sosialisasi dan Kebijakan sampai batas waktu yang ditentukan

AKP Sugeng Kanit Patroli Lantas Jakbar menambahkan untuk kegiatan hari ini pihaknya berkoordinasi dengan Dishub Jakbar dalam mensosialisasikan Perluasan Ganjil Genap di wilayahnya dan sementara pihaknya memberikan kebijakan bagi pelanggar dari arah TOL Tangerang dengan cara mengalihkan kendaraan tersebut keluar ke arah Grogol, tutupnya.

“Bagi pelanggar, kita berikan kebijakan dengan mengalihkan kendaraan keluar dari jalur Ganjil Genap menuju Grogol,” ujarnya.

 

 

Reporter : Sagala

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *