Tutup Persami Pramuka, ini pesan Dandim 0107 Aceh Selatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB melakukan penutupan Persami Pramuka Aceh Selatan, di gampong Air Pinang, Tapaktuan Minggu (25/8/2019).

Dalam penutupan Persami Pramuka yang digelar dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke 58 di Aceh Selatan Dandim berpesan agar siswa-siswi yang tergabung di dalam gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) agar menjadi generasi milenial yang mawas dan berkualitas.

“Tantangan ke depan semakin berat didalam pergaulan, sehingga kepada Pramuka besar harapan kami untuk menjadi rol model sebagai ujung tombak perubahan sehingga menjadi teladan di tengah kalangan muda demi masa depan bangsa yang berkualitas,” pesannya.

Ia juga berharap agar siswa-siswi Pramuka menjauhi diri dari pengaruh narkoba yang saat ini semakin meresahkan bahkan menurutnya penyebarannya sudah tidak terbendung lagi.

“Jauhi narkoba jadilah siswa-siswi yang berprestasi dan berintegritas, menjadi inovasi di keluargan dan lingkungan adik-adik semua, ingatlah apa materi yang sudah diberikan kakak-kakak pembina selama ini, tanamkan harapan dan raihlah cita-cita,” lanjutnya.

Dandim melanjutkan, ke depan kegiatan serupa akan digelar lagi dengan lokasi yang masih dimusyawarahkan, kegiatan ini juga disambut antusias oleh para siswa-siswi yang tergabung di dalam gerakan Pramuka di Aceh Selatan.

Pada kesempatan itu Dandim 0107 Aceh Selatan memberikan piagam penghargaan dan piala bergilir yang terpilih sebagai juara umum kepada peserta Pramuka yaitu SMK negeri 1 Tapaktuan.

Amatan Mitrapol.com, rangkaian kegiatan Persami ini menjadi ajang silaturahmi antar siswa yang tergabung didalam gerakan Pramuka Aceh Selatan, sehingga tampak jelas kesolidan antar sesamanya.

 

 

Reporter : Safdar. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *