Proyek Siluman SMKN 2 Metro terkuak, Kepala UPT tegur agar memasang plang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Proyek siluman pembangunan gedung di SMKN 2 Metro mulai terkuak, papan plang proyek baru dipasang, sementara pembangunan gedung tersebut sudah berjalan dua bulan lebih.

Begitupun pihak sekolah terhadap awak media terkesan menutup-nutupi, hal ini menimbulkan tanda tanya akan terjadinya dugaan korupsi karena pembangunan tersebut bersifat swakelola.

Sebelumnya tim media telah melaporkan sekolah kepada pihak UPT wilayah II prihal tanpa plang proyek.Saat tim media melakukan kunjungan terlihat jelas bahwa pembangunan gedung senilai 1,9 Milyar bersumber dari APBN.Demi mendapatkan kejelasan tim media menemui Kepsek SMKN 2 Metro Dr Armina M.Pd namun dewan guru mengatakan bahwa sedang ada rapat dan tidak bisa menemui.

“Maaf pak, Ibu Kepsek sedang ada rapat bersama dewan guru,” ungkap salah satu guru kepada tim media, Senin (26/08).

Kemudian tim media menemui kepala UPT wilayah II Disdikbud Pro.Lampung Drs Joko Santoso, ia mengatakan hasil kunjungan atas laporan awak media untuk memasang plang proyek,

“Waktu itu kami langsung turun dan himbau pihak sekolah agar memasang plang proyek dan saat ini sudah terpasang. Namun itu terlambat dan mereka beralasan akan mengecor makanya dicopot,” ungkap Joko.

Selain itu tim media menanyakan bahwa kepada Kepala UPT atas laporan pekerja bangunan terkait upah.Terjadinya kejanggalan sesuai penjelasan pihak SMKN 2 Metro antara pengajuan RAB berbeda dengan upah yang dibayarkan kepada pekerja.

” Ya kalau RAB itu rencana, pasti berbeda dengan realisasinya. Okelah….Kalau kita mau cari kesalahan pasti ada, satu pasti ada tetapi kita tidak mencari kesalahan. Saya akan komunikasikan dengan Kepsek SMKN 2 Metro,” tutupnya.

 

 

TIM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *