Satlantas Polres Pandeglang lakukan giat operasi rutin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – meningkatkan pemahaman dalam berlalulintas untuk mengurangi tingkat kecelakaan Satlantas Polres Pandeglang gelar operasi kendaraan motor roda dua menjelang dilaksanakannya Operasi Patuh Kalimaya 2019.

“Giat operasi hari ini tidak lain untuk mengurangi angka kecelakaan, dan memberikan pemahaman pada masyarakat khususnya pengendara roda dua/motor agar patuh terhadap lalulintas di jalan salah satunya kelengkapan surat berkendara yaitu SIM, STNK dan menggunakan helm standar,” ungkap Ibda Darwin selaku Kanit Turjawali Polres  Pandeglang yang memimpin operasi rutin itu, kepada media Mitrapol saat dimintai keterangan dilokasi giat. Selasa,(27/08/2019)

Dalam operasi yang dilakukan bagi pengendara roda dua dan roda empat itu di depan penginapan Zoo, di Jalan Raya Anyer – Labuan, Desa Sukarame, Kec. Carita, Kab. Pandeglang Banten.

“Bagi pengendara yang tidak mematuhi peraturan tertib berlalu lintas kita berikan sanksi tilang di tempat. Kita juga menghimbau untuk tidak lupa mempersiapakan kelengkapan berkendara dan catat jadwal polisi akan melaksanakan Operasi Patuh 2019 mulai kesalahan pengendara yang diincar, tambah Ibda Darwin

Menurutnya, kegiatan operasi rutin itu untuk memberikan kesadaran dan sosialisasi pada masyarakat pengguna jalan akan pentingnya tertib lalulintas, pada giat hari ini kita memberi sangsi tilang dengan perincian, Tilang STNK : 39 buah dan Tilang SIM : 2.

“Kita harapkan masyarakat sadar  terhadap tertib lalulintas. Operasi ini juga untuk meminimalisasi tingkat kecelakaan dan pencurian kendaran bermotor di wilayah hukum Polres Pandeglang,” tegas Ibda Darwin

Ia berharap,  masyarakat dapat mematuhi dalam berkendaraan. “Untuk giat Operasi Patuh Kalimaya akan dilaksanakan selama 24 hari, mulai tanggal 29 Agustus nanti,” tutupnya.

 

 

Reporter : Royen Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *