Bupati Lebak gelar aksi Kolaborasi cegah korupsi

  • Whatsapp

MITAPOL.com, Lebak – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui deputi pencegahan Direktorat Pendidikan dan Layanan Masyarakat (Dikyanmas) Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak untuk kedua kalinya merencanakan aksi kolaborasi Pemberantasan korupsi yang berintegritas yang sudah dimulai dari tahun 2018.

Pada tahun 2019 aksi ini lebih ditekankan pada aspek evaluasi melihat hasil dari aksi sebelumnya. Aksi kolaborasi pencegahan korupsi berintegritas ini melibatkan komunitas masyarakat Komunitas Masyarakat Anti Korupsi (KOMPAK) Hal ini kembali dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak dalam pencegahan Korupsi.

Sebanyak 3 Sektor yang bakal disasar lantaran dianggap strategis dan berdampak secara langsung dirasakan oleh masyarakat, seperti, Pendidikan, Kesehatan dan Dana Desa (DD)

Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya pada acara pelepasan peserta aksi kolaborasi di Pendopo Sekertaris Daerah Kabupaten Lebak, Selasa (27/8/2019), mengatakan, sektor Pendidikan, Kesehatan dan Dana Desa harus diberikan pemahaman tentang layanan yang diberikan dalam skema solusi dari potensi adanya temuan permasalahan yang timbul ditingkat masyarakat. Hal itu disampaikan Iti, dihadapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari 3 Sektor terkait, ujarnya.

“Kami berharap Kegiatan ini akan menjadi cikal-bakal acuan semangat dalam mencegah korupsi di kabupaten Lebak dan Umumnya di provinsi Banten,” imbuhnya

Lanjut Halson Nainggolan, Insfektur Insfektorat Daerah Kabupaten Lebak dalam memaparkan, menurut dia, Tujuan dari kegiatan Aksi Kolaborasi ini untuk mengumpulkan data tentang pelayanan publik, memberi rekomendasi kepada pelayan publik, mendorong partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan akuntabilitas sosial di Kabupaten Lebak.

 

 

Reporter : Ubay MCMP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *