Camat Suoh hadiri pelantikan perguruan Cempaka Putih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Acara pelantikan pencak silat Cempaka Putih di Pekon (Desa) Tugu Ratu, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung Pada Sabtu (24/08/19) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Suoh, Novi andri, unsur pimpinan Kecamatan (Uspika) setempat, Ketua Cabang Cempaka Putih Lambar serta undangan yang tergabung di dalam perguruan Cempaka Putih seperti Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Tanggamus, serta lapisan masyarakat kecamatan Suoh.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai atraksi silat seperti mematahkan baja, serta membelah batu bata menggunakan kepala.

“Kegiatan ini merupakan ajang mempererat silaturrahmi antar masyarakat, terutama bagi warga yang tergabung dalam perguruan cempaka putih baik yang ada di Lambar Maupun di Luar Lambar,” ujar Novi Andri senin (26/08/19)

Menurutnya, Pencak silat yang salah satunya perguruan cempaka putih, merupakan salah satu budaya bangsa yang wajib di kembangkan dan di lestarikan kepada para generasi muda agar budaya tersebut tidak pudar oleh kemajuan zaman.

“Tetapi saya berpesan kepada generasi muda yang tergabung untuk tidak menyalah gunakan, ajaran-ajaran silat tersebut karena silat merupakan salah satu cabang oleh raga bukan untuk membuat keonaran,” tegasnya.

Selain acara pelantikan tersebut,di lanjutkan ke esokan harinya,tepatnya pada Minggu (25/8/19) pagi,camat suoh mengikuti kegiatan jalan sehat bersama warga Pekon Tugu Ratu,Kecamatan Suoh,Kegiatan itu juga dihadiri dan dikuti seluruh aparatur pemerintahan pekon setempat serta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Suoh.

“Acara ini merupakan salah satu kegiatan agar warga lebih menganal tentang apa itu kebugaran dan pentingnya kesehatan,” tutupnya.

Dia berharap, kegiatan semacam itu terus di lestarikan sebab, selain untuk kesehatan juga hal yang tak kalah penting, dengan adanya kegiatan itu, hubungan silaturrahmi antar warga di pekon itu akan semakin erat.

 

 

Reporter : Husen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *