Kak Dedek : Kegiatan Persami Pramuka Aceh Selatan ditunggu kelanjutannya

  • Whatsapp
Kak Dedek (Syairul Basni SKM) saat membaca puisi pelepasan peserta Pramuka Saka WiraKartika

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Peserta Persami HUT Pramuka ke 58 di Aceh Selatan sangat antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan dalam kegiatan itu.

Hal itu berlangsung hingga upacara penutupan dilakukan, usai upacara penutupan, kemudian kegiatan pelepasan peserta dilaksanakan, kegiatan perpisahan itu diikuti seluruh peserta Persami Wirakartika Aceh Selatan.

Dipimpin Andalan Satuan Karya (Ancu Saka) Syairul Basni, SKM dengan diiringi musik membacakan puisi, puisi itu didedikasikan kepada para orang tua dan pelatih yang selama ini membina para Pramuka penegak Wirakartika Aceh Selatan.

“Ibu Bapak ku Kalian Pelatih Ku Terhebat”, dan “Tentara Sanggar itu Pembina Terbaik Ku” itulah puisi yang dibacakan oleh pria yang akrab disapa kak Dedek itu, para peserta terhanyut dalam keharuan saat mendengarkan bait demi bait didengungkan, iringan alunan musik seolah menusuk kalbu yang membuat suasana menjadi haru biru, tak sampai disitu pembacaan puisi dilanjutkan oleh Ketua DKC Aceh Selatan dengan judul “Selamat Jalan Kawan.”

Kak Dedek bersama Peserta Persami Pramuka Saka Wirakartika Aceh Selatan

Sementara Komandan Kodim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB beserta seluruh unsur Kwarcab Aceh Selatan menyalami dan merangkul seluruh peserta disaat suasa semakin haru. Begitulah gambaran keharuan saat penutupan Persami Pramuka Saka Wirakartika Aceh Selatan pada Minggu (25/8/2019).

Andalan Satuan Karya (Ancu Saka) Syairul Basni, SKM mengatakan bahwa peserta gerakan Pramuka Saka Wirakartika sangat terkesan dan bangga dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan Persami Saka Wirakartika kodim 0107 Aceh Selatan.

“Mereka sangat tertantang dengan perlombaan yang diadakan dalam kegiatan itu, adik-adik Pramuka penegak ini juga terkesan dengan para pelatih dan pembina dari Unsur Kwarcab Aceh Selatan yang sangat kreatif dan inovatif dalam merangkai seluruh kegiatan tersebut,” ucapnya kepada Mitrapol.com, Senin (26/8/2019).

Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat dilanjutkan untuk memotivasi seni dan bakat anak-anak muda yang tergabung dalam gerakan Pramuka dapat tersalurkan.

“Semoga pemerintah kabupaten Aceh Selatan dapat memprioritaskan anggaran kegiatan pembinaan kepemudaan kepada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Selatan agar pemuda Aceh Selatan lebih “Hebat” dan memiliki wadah dan tidak mudah terpengaruh terhadap pengaruh negatif dan ancaman narkoba yang selama ini sangat meresahkan,” harapnya menutup keterangan.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *