Kapolres Batang dampingi Tim Puslitbang Mabes Polri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jateng – Untuk melihat tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri, terutama peran Bhabinkamtibmas di desa binaanya, Tim Peneliti dari Puslitbang Polri adakan penelitian tentang revitalisasi Bhabinkamtibmas dalam pembinaan dan pelaksanaan pembangunan desa di wilayah Polres Batang, Senin (26/7/2019).

Kedatangan Tim yang dipimpin Kombes Pol. Harvin Raslin, SH selaku Kepala Tim, Drs. Priyo H.AR, S. Sos, MPA, PH.D selaku konsultan serta AKBP Drs. Esty Maryunani dan Ipda Gustika Sitanggang disambut hangat oleh Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, S.IK.

Kombes Pol. Harvin mengatakan, kedatangannya bersama tim sebagai evaluasi kinerja Bhabinkamtibmas dalam pembangunan desa guna pengembangan program dan tugas Polri ke depan yaitu terkait hal-hal yang harus dilakukan oleh personel.

“Bhabinkamtibmas berperan dalam melakukan pendampingan pembangunan desa. Selain itu Bhabinkamtibmas juga mendorong optimalisasi pemberdayaan masyarakat desa,” ungkapnya.

Ia mengingatkan agar para Bhabinkamtibmas tidak ikut bermain-main dalam penggunaan dana desa.

“Tugas Bhabinkamtibmas hanya melakukan pendampingan supaya dana desa digunakan tepat sasaran,” tegasnya.

Sementara Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan pihaknya terus mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Polri, kehadiranya ditengah tengah masyarakat harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa.

“Kami sampaikan bahwa Bhabinkamtibmas di wilayahnya berperan aktif dalam membantu terselenggaranya program-program desa. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga melakukan pendampingan penggunaan dana desa agar tidak terjadi penyelewengan anggaran,” jelasnya.

Selanjutnya Tim Puslitbang Polri beserta rombongan yang didampingi oleh Kapolres Batang dan Kasat Binmas AKP Akhmad Almunasifi bergeser ke Balai Desa Denasri Wetan, Kecamatan Batang dan Desa Brayo, Kecamatan Wonotunggal untuk melakukan dialog dengan pemerintahan desa dan masyarakat terkait tugas Bhabinkamtibmas di desa.

 

 

Reporter : Irul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *