Ribuan Anggota Ormas PP hadiri Muscab VI Pemuda Pancasila Kota Tangerang Tahun 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Tangerang – Ribuan anggota organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Tangerang menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) VI di Ruang Pertemuan Remaja Kuring Jati Uwung, Kota Tangerang. Senin (26/08/19).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Banten Johan Arifin Muba, Ketua PP MPC Kota Tangerang Hugo S Franata, Wakil Walikota Kota Tangerang H. Sachrudin, Perwakilan Polres Metro Tangerang Kota, Perwakilan Kodim Kota Tangerang, Pengurus PP MPC Kota Tangerang, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) se – Kota Tangerang, Ketua Ranting se- Kota Tangerang juga Srikandi PP MPC Kota Tangerang.

Hugo S Franata Selaku Ketua MPC PP Kota Tangerang yang akan segera melepas jabatannya sebagai Ketua MPC dalam sambutannya pada intinya menyampaikan agar supaya Pemuda Pancasila Kota Tangerang Khususnya jangan sampai pernah terpecah.

Menurutnya ditubuh Pemuda Pancasila Kota Tangerang tidak ada yang saling mengalahkan, karena jika bicara Pemuda Pancasila artinya itu berbicara persatuan dan kesatuan.

“Sesuai dengan motto Pemuda Pancasila, Ada Dimana mana, tapi tidak kemana-mana,“ ujarnya.

Diakhir sambutannya Hugo berharap nanti siapapun yang akan memimpin Pemuda Pancasila Kota Tangerang pada kepemimpinan berikutnya untuk bisa menuntaskan tugas-tugas yang belum sempat terselesaikan.

Pada podium yang sama, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Banten Johan Arifin Muba juga memberikan sambutan yang pada intinya dengan tegas menyampaikan apa yang menjadi tugas utama anggota Pemuda Pancasila.

“Apabila kita sudah siap menjadi Ketua Pemuda Pancasila dari tiap tingkatan, baik itu MPW, MPC, PAC, siap siap kita mewakafkan diri kita kepada Pancasila, Pemuda Pancasila, itu harus dipahami oleh teman-teman sekalian,” tegas Johan Arifin Muba.

Dirinya melanjutkan bahwa tugas utama Pemuda Pancasila adalah bagaimana mensosialisasikan Pancasila, UUD sampai ketingkat basis.

“Jangan sampai persepsi masyarakat bahwa Pemuda Pancasila adalah gerombolan preman dan itu juga adalah amanah Ketua Umum,” tutupnya.

Selanjutnya sebelum acara muscab resmi dibuka oleh Drs. H. Sachrudin sebagai Wakil Walikota Tangerang yang juga hadir pada acara tersebut, terlebih dahulu memberikan sambutan kepada semua pengurus pengurus Pemuda Pancasila yang hadir.

Drs. H. Sachrudin mengatakan bahwa sepengetahuan dirinya, muscab Pemuda Pancasila Kota Tangerang adalah juga untuk pemilihan Ketua, dirinya berharap bahwa nanti mudah-mudahan Ketua MPC PP terpilih memahami tentang organisasi Pemuda Pancasila.

“Mudah-mudahan ketua terpilih nanti memahami tentang organisasi Pemuda Pancasila dan bisa menyusun komposisinya yang memang betul betul bisa diajak kerja sama, karena ini merupakan regenerasi dalam sebuah perjalanan organisasi kepemudaan,” ujar Sachrudin.

Dirinya menambahkan, Pemuda Pancasila bisa melakukan pengkaderan dan bisa berjalan dengan baik yang nantinya bisa membangun sinergitas, bukan hanya kepada Pemerintah saja tapi kepada semua OKP Ormas, Organisasi Sosial Politik bahkan kepada semua lapisan masyarakat.

 

 

Reporter : Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *