Tampung aspirasi beasiswa santri, Hamas Apresiasi Komisi A DPRK dan Wakil II DPRK Aceh Selatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Terkait usulan Beasiswa untuk santri yang berasal dari kabupaten Aceh Selatan Himpunan Mahasiswah Aceh Selatan (HAMAS) Banda Aceh mengadakan kunjungan ke komisi A DPRK Aceh Selatan, Tapaktuan Senin (26/8/2019).

Dalam kunjungan tersebut dipimpin ketua HAMAS Mitra Saputra, perwakilan mahasiswa ini langsung beraudiesi dengan ketua komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Selatan, Lisa Elfirasman S.T.

Sementara itu ketua komisi A DPRK Aceh Selatan Lisa Elfirasman ST mengatakan sudah merupakan tugas DPRK untuk menampung aspirasi masyarakat, santri dan mahasiswa yang selama ini sangat berperan di dalam masyarakat, sehingga perjuangan keduanya harus didukung dan diperjuangkan.

“Kami siap memfasilitasinya agar terjalinnya audiensi antara pihak santri dan mahasiswa dengan pemerintah daerah guna terealisasikan aspirasi santri, kalau tahun ini hanya mahasiswa yang mendapatkan beasiswa, sepatutnya juga para santri juga mendapatkan, dengan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh pemerintah, sehingga keadilan akan tercapai, semoga di tahun depan program ini akan berjalan lancar sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan, maka para mahasiswa dan para santri merasakan kepedulian dari pemerintah tentang proses pendidikan yang sedang mereka jalani yang tidak bisa dirubah itu hanyalah al-quran dan hadits,” pungkasnya dengan senyuman.

Menanggapi hal itu, Ketua HAMAS Mitra Saputra mengapresiasi langkah komisi A dan wakil II DPRK Aceh Selatan yang telah menampung aspirasi Beasiswa santri tersebut di Aceh Selatan.

“Kami mengapresiasi komisi A DPRK Aceh Selatan serta wakil ketua ketua II DPRK Aceh Selatan yang telah menanggapi dengan baik aspirasi ini,” ujarnya.

Ia berharap pemerintah dapat segera merespon hal tersebut melalui dinas terkait agar santri juga diperhatikan sebagai pelajar dan generasi penerus.

“Berhubung komisi A DPRK dan wakil ketua II sudah memberikan dukungan yang baik besar harapan kami jika pemerintah segera menyahutinya melalai dinas terkait, sebab santri juga merupakan pelajar dan juga penerus untuk kemajuan Aceh Selatan kedepan,” tutupnya berharap.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *