Untuk yang ke-dua kalinya Kodim 0422/LB gelar Sholat Istisqo

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Untuk yang kedua kalinya pihak Kodim 0422/Lampung Barat (Lambar) akan menggelar Sholat Istisqo (Sholat memohon hujan) dan di imami oleh oleh Ustadz Lukman di lapangan Upacara Makodim 0422/LB,Selasa (27/08/19) sekira pukul 08.00 Wib.

Hadir Dalam kegiatan sholat Istisqo tersebut Dandim 0422/LB Letkol Kav. Adri Nurcahyo S.T., Pabung Pesisisr Barat Mayor Inf Ihara Warsa, Para Perwira Kodim 0422/LB, Para Pasi Kodim 0422/LB, Para Danramil Jajaran Kodim 0422/LB, dan Seluruh Anggota Kodim dan Koramil Jajaran Kodim 0422/LB serta Masyarakat Sekitaran Makodim 0422/LB.

Untuk diketahui Sholat Istisqo dilaksanakn dua rokaat dengan takbir pertama 7 kali dan Takbir kedua sebanyak 5 kali, dan Sholat Istisqo hampir sama dengan sholat Ied.

Setelah pelaksanaan sholat Istisqo di tambahkan dengan khutbah dan do’a yang di sampaikan oleh Ustadz Lukman.
Setelah melaksanakan shalat Istisqo, acara di lanjutkan dengan pembagian SIM secara simbolis oleh Dandim 0422/LB kepada Anggota Kodim dan koramil jajaran Kodim 0422/LB.

Adapun giat yang dilaksanakan dalam pembagian SIM TNI secara simbolis oleh Dandim 0422/LB dan diterima oleh tiga Anggota perwakilan dari Perwira Bintara dan Tamtama.Dalam kesempatan itu Dandim 0422/LB menekankan dan memberi arahan kepada para anggota TNI AD yang bertugas di Kodim 0422/LB dan jajarannya.

“Alhamdulillah kita baru saja selesai melaksanakan sholat istisqo di kodim dan saya berharap, kepada seluruh anggota apa bila ada perintah untuk melaksanakn perintah agar segera di laksanakan di karenakan ini juga perintah dari komamdo atas, untuk kita laksanakn dengn baik dan kepada seluruh anggota terutama anggota Kodim 0422/LB, yang dekat di sini dalam kegiatan ini harus mendukung dengan maksimal sholat istisqo, ini perintah dari komando atas yang kedua kalinya dan Alhamdulillah seperti kemarin di jambi sudah hujan,” ujarnya.

“Untuk SIM di wajibkan kepada Babinsa pengguna motor dinas harus memenuhi persyaratan-persyaratan di antaranya adalah SIM, termasuk perlengkapan lainya seperti helem wajib mengunakan, untuk seluruh anggota makodim dan koramil jajaran kodim 0422/LB wajib mempunyai SIM, baik SIM dinas yang mengendarai motor Dinas dan sim umum untuk mengendarai kendaraan umum,” kata dia.

“Kita harus sadar dan tau sebagai prajurit (prasojo jujur dan irit) saya minta, kepada seluruh anggota agar tau harus bagaimana dari mulai kerapian perlengkapan berpakaian sampai ke rapian Rambut mari tunjukan jati diri kita sebagai prajurit baik, dari perkatan maupun prilaku kita,” pungkas Dandim.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *