Watini tersangka pelaku penculik dan pembuang bayi mendekam di balik jeruji besi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kasus penculikan bayi menghebohkan warga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. pelaku bernama Watini (40) dan Suwarto (45) suami sirinya.

Watini yang sebelumnya pada Minggu (25/8/2019) menginap dirumah korban di Jalan Mahir Mahar Km 08 Gang Berkah Kota Palangka Raya.

Kedua pasangan suami istri tersebut diamankan petugas kepolisian pada Senin (26/8/2019) malam di Anjir, Provinsi Kalimantan Selatan.

Watini tak hanya sebagai pelaku penculikan dia merupakan pelaku pembuangan bayi pada bulan Juni lalu di kawasan terminal AKAP Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah.

Dari hasil pengakuan kedua pasangan ini nekat melakukan perbuatannya lantaran sang suami sirinya menanyakan keberadaan anaknya, pelaku merasa bingung dan akhirnya niat membawa kabur keponakannya.

“Pelaku berdalih ingin memperlihatkan anak kandungnya kepada sang suami yang baru datang dari Kalimantan Timur dan pelaku bingung sehingga nekat menculik bayi yang berumur 30 hari yang tak lain adalah keponakannya sendiri,” jelas Kapolres, Selasa (27/8/2019) Siang.

Dilanjutkan Timbul, saat dilakukan interogasi Watini mengakui perbuatannya bahwa yang membuang bayi di Jalan Mahir Mahar tepatnya depan terminal bus adalah dirinya.

Untuk saat ini kedua pasutri ini diamankan di Mapolres Palangka Raya dan untuk sang suami masih dilakukan pemeriksaan lebih dalam lagi.

“Terhadap pelaku kita jerat Undang-Undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tutup Kapolres.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *