DPO Polda Sumut dibekuk tim Ranmor Polresta Banda Aceh

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Tim Ranmor Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh menangkap salah seorang DPO Polda Sumatera Utara yang berinisial MY alias Jones (37) di kawasan Ulee Kareng Banda Aceh, Rabu (28/8/2019) sekitar pukul 15.00 wib.

Jones merupakan satu dari dua tersangka lainnya yang telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Kepolisian Sumatera Utara Resor Langkat Sektor Pangkalan Susu berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / 49 / VIII / 2019 / Susu / LKT / Sek.Pkl.Susu, tanggal 16 Agustus 2019 dalam tindak pidana melakukan kekerasan secara -sama dimuka umum terhadap orang hal ini disampaikan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Reskrim AKP. M. Taufiq, SIK di Mapolresta Banda Aceh, Rabu (28/8/2019).

Menurutnya laporan polisi tersebut dilaporkan oleh Fatur Rahman Zenrato (18), warga jalan Teratai lingkungan V, Kelurahan Jengkol, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang dilakukan oleh tersangka MY alias Jones bersama Ucil yang masih dalam daftar pencarian orang di jalan Pangkalan Brandan Desa Sei Siur Kabupaten Langkat setelah usai balapan liar.

“Kami melakukan penangkapan atas permintaan bantuan oleh Polres Langkat terhadap tersangka sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / 49 / VIII / 2019 / Susu / LKT / Sek . Pkl Susu, tersangka telah melakukan tindak pidana kekerasan secara bersama-sama dimuka umum terhadap orang lain pada hari Jumat (16/8/2019) sekitar pukul 02.00 wib,” ucapnya.

Menurutnya korban dan tersangka awalnya melakukan aksi balap liar, setelah itu terjadi keributan mulut akibat uang taruhan pada saat itu pula korban didatangi oleh tersangka Ucil dan memukul korban sebanyak dua kali, tiba-tiba tersangka Jones datang langsung menusuk badan korban dibagian bokong dengan menggunakan pisau yang telah diselipkan di badannya.

“Setelah ditusuk tersangka korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkalan Susu dan para pelaku ditetapkan sebagai tersangka,” lanjutnya.

Mendapat informasi tersangka sedang berada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh, Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, AKP. M. Taufiq, SIK memerintahkan Kasubnit II Unit Ranmor Bripka Muhammad Salihin untuk mendalami informasi tersebut, dan selanjutnya melakukan penangkapan terhadap tersangka MY alias Jonnes di kawasan Ulee Kareng Banda Aceh, tersangka sudah berada di Banda Aceh selama empat hari.

Selanjutnya tersangka dibawa ke Sat Reskrim Polresta Banda Aceh untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut dan akan melakukan koordinasi waktu penyerahan tersangka dengan Kepolisian Resor Langkat.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *