Hari pertama, ratusan pengendara bermotor di Lebak terjaring Operasi Kalimaya 2019

  • Whatsapp

MIRAPOL.com, Lebak – Ratusan pengendara bermotor baik roda dua maupun roda empat terjaring razia yang digelar oleh Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lebak, yang sedang menggelar operasi Kalimaya 2019 di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kamis (29/8/2019).

Ipda Herry Susanto selaku Kanit Patwal Satlantas Polres Lebak mengatakan, razia ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari pusat.

“Hari ini kami menggelar Operasisi Patuh Kalimaya dan terdapat 200 pengendara yang terjaring dalam operasi ini,” katanya.

Herry menjelaskan, operasi ini akan digelar Empat belas hari, terhitung dari tanggal 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019, adapun sasaran dari operasi ini adalah, pengendara dibawah umur, tidak memakai helm dan melawan arus jalan.

“Dalam operasi ini, kami juga mensosialisasikan peraturan lalulintas, dan tatacara aman berkendara, seperti penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan digelarnya operasi ini dapat meningkatkan angka kesadaran masyarakat dalam berkendara.

”Mudah-mudahan dengan angka kesadaran masyarakat yang meningkat, angka kecelakaan dalam berlalulintas juga dapat berkurang,” pungkasnya.

 

 

Reporter : A4N

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *