Rumah Quran di Tanah Merah resmi dibuka Bupati Butur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Rumah Qur’an Ziyadatul Marufah yang terletak di Tanah Merah Desa Koepisino, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur) dibuka secara resmi oleh Bupati Butur Abu Hasan dengan ditandai pemotongan pita Senin, 26 Agustus 2019.

Acara peresmian tersebut sekaligus dirangkaikan pengukuhan pengurus Rumah Quran, penyerahan sertifikat tanah milik Hj Musyida Arifin yang diwakafkan untuk Rumah Quran, penyerahan Alquran, serta memberikan bantuan Rp 25 juta untuk Rumah Quran Ziyadatul Marufah.

Pada kesempatan itu, Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum RI terkait dengan upaya rencana pembangunan jembatan penghubung.

“Dengan demikian hasil produksi sumber daya alam yang dimiliki masyarakat Desa Koepisino dapat di didistribusi melalui jalur darat,” ujar Abu Hasan dalam sambutanya pada acara tersebut.

Ketua Koni Butur ini menambahkan, tenaga-tenaga aparatur yang bertugas di desa, seperti guru dan tenaga kesehatan diupayakan merupakan putra putri Desa Koepisino sendiri.

Pengukuhan pengurus Rumah Qur’an Tana Merah.
“Anak-anak usia sekolah tidak berhenti menyekolahkan putra putrinya pada jenjang pendidikan menengah saja, tetapi terus diupayakan sampai pada jenjang pendidikan selanjutnya,”ungkapnya.

 

 

Reporter : David Wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *