705 Anggota Pramuka ikuti perkemahan Bakti SWK Kodim 0212/TS

by -39 views

MITRAPOL.com, Madina – Sebanyak 705 anggota Pramuka Penegak dan 85 guru pendamping Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ikuti Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan), di Bumi Perkemahan Desa Panggautan, Kecamatan Mandaiiling Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Jumat, (30/8).

Kegiatan Perkemahan SWK ini, dibuka langsung oleh Dandim 0212/TS Letkol. Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P., sebagai bukti wujud kerjasama pembinaan ke Pramukaan oleh Kodim 0212/TS dengan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Mandailing Natal.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini, yakni; Melalui kegiatan Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika Tahun 2019, yang bertujuan sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan, kerukunan, perdamaian, dan menumbuhkan rasa kebangsaan berjiwa Pancasila serta ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam amanatnya, Dandim 0212/TS Letkol. Inf. Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. menyampaikan, “kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda, sebagai calon pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, ulet, pantang menyerah, displin, inovatif, pekerja, dan cerdas untuk mendorong kemajuan serta keberhasilan untuk mencapai cita-cita bangsa”.

“Saya berharap pada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna memantapkan kaum muda sebagai patriot pembangunan, karena tantangan kedepan, untuk membangun negeri ini adalah tanggung jawab kita semua”. Tegas Letkol. Inf. Akbar.

“Sebagai generasi penerus, kepda segenap anggota pramuka bersama seluruh komponen bangsa di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat”. Tutup Akbar.

Kegiatan Perkemahan Bakti SWK ini dijadwalkan selama 3 hari mulai, tanggal 30 Agustus s.d 01 September 2019, dengan memperdalam latihan sebanyak 5 krida. Diantaranya Krida Pioneer, Krida Mountenering, Krida Navigasi Darat, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *