Kondisi terminal Haurgeulis memprihatinkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Terminal Haurgeulis yang terletak di Blok Mandirancan Desa/Kecamatan Haurgeulis kondisinya tak terawat dan terbengkalai.

Kondisinya mengalalami banyak kerusakan di sejumlah titik. Bangunan yang dibangun pada sekitar tahun 2004 menelan ratusan juta. Namun sangat disayangkan saat ini terminal itu kini tak berfungsi.

Herman, salah seorang pedagang yang letak warungnya tepat berada di depan terminal, mengatakan jika terminal yang dibangun pada sekitar tahun 2004 itu kini sudah tidak lagi digunakan sebagai terminal.

Ia tidak mengetahui secara jelas, penyebab terminal Haurgeulis tidak dipakai lagi.

“Banyak yang bilang sih, katanya kejauhan dari pusat kota kecamatan, ada juga yang bilang penumpangnya malas nunggu di terminal,“ jelas Herman.

Masih menurut Herman, sepertinya para penumpang sudah terbiasa nunggu di terminal yang lama, karena kalau disanakan lebih mudah dijangkau oleh masyarakat dari pada disini.

“Dulu ketika terminal Haurgeulis baru jadi, semua kendaraan angkot memang ngetem disini, namun lama-kelamaan angkot tidak mau ngetem lagi,” kata dia.

Sementara itu Kadishub Kabupaten Indramayu Yudi mengakui letak terminal angkot kurang strategis. Sehingga supir angkot sulit mendapatkan penumpang.

“Di unsur pimpinan sudah dibahas, mudah-mudahan nanti bisa dibenahi dan sekaligus dilengkapi uji kir untuk wilayah Indramayu Barat,” tuturnya singkat.

 

 

Reporter : Nanang Asmari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *