OPD Tobasa gotong royong bersihkan Dolok Tolong

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tobasa – Puluhan personil Dinas Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Toba Samosir melaksanakan aksi gotong royong di lokasi sepanjang jalan menuju puncak Dolok Tolong, kecamatan Tampahan, Kamis (29/08/2019).

Gotong royong yang dilaksanakan tersebut dalam rangka mempermudah mobilisasi penanggulangan bencana khususnya dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tobasa, Mintar Manurung dilokasi kegiatan mengakui, kebakaran hutan yang terjadi ditobasa disaat musim kemarau hampir setiap tahunnya terjadi, kerap kali terkendala pada akses mobilisasi alat menuju lokasi akibat semak belukar yang menutupi badan jalan.

“Kegiatan ini bertujuan agar akses jalan yg telah ditutupi oleh semak belukar dapat terbuka kembali demi antisipasi kejadian kebakaran lahan hutan agar akses mobilisasi saat terjadi kebakaran hutan tidak ada hambatan. Disamping itu juga kita juga perlu menjaga kelestarian hutan dengan harapan masyarakat tidak melakukan pembakaran di lokasi masing masing yang terletak di sekitar Dolok Tolong,” terangnya.

Menyikapi kegiatan yang telah dilakukan beberapa OPD pemkab tobasa tersebut, Ketua Aliansi Tobasa Melawan (ATM Tobasa) Frits Simanjuntak mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ketiga OPD tersebut. Kegiatan seperti itu diharapkannya dapat teragenda dengan rutin dan berharap dukungan penuh kepedulian masyarakat sekitar.

“Kita mengapresiasi kegiatan seperti ini, mudah mudahan dapat dilakukan secara berkelanjutan, jangan sekali ini saja. Dan mudah mudahan juga masyarakat sekitar Dolok Tolong juga mendukung dan bisa bekerja sama,” ujar Frits.

 

 

Reporter : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *