Pj. Bupati Pakpak Bharat sampaikan nota jawaban tentang Ranperda Perubahan APBD 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Phakpak Bharat – Rangkaian Masa Sidang II DPRD Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2019 terus berlanjut, khususnya tentang agenda Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan APBD 2019. Pasca penyampaian pemandangan umum oleh Fraksi-fraksi DPRD pada Rabu yang lalu, selanjutnya Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, menyampaikan Nota Jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pakpak Bharat yang dipimpin Wakil Ketua, Edison Manik, SE, dengan didampingi Wakil Ketua, Kadri Tumangger, pada Senin pagi (26/08).

Di hadapan para anggota DPRD dan perwakilan Forkopimda, para pimpinan BUMN dan BUMD serta para pemuka masyarakat, Pj. Bupati membacakan Nota Jawaban setebal 46 halaman beserta lampirannya bergantian dengan Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si.

Secara berurutan, Nota Jawaban disampaikan berdasarkan urutan fraksi yang sebelumnya menyampaikan pemandangan umum serta atas pertanyaan perseorangan. Jawaban dipaparkan dengan detail dan jelas, untuk menunjukkan kelas jawaban yang berkualitas, serta menghindari munculnya ketidakpuasan dari para anggota DPRD.

Begitupun pimpinan rapat tetap membuka ruang untuk mengomentari, meminta klarifikasi dan mengeksplorasi dari nota jawaban dimaksud. Beberapa anggota DPRD tampak merespon dan ditanggapi oleh pihak pemerintah, termasuk penjelasan dan klarifikasi dari instansi terkait, seperti dari Bank Sumut, Kejari Dairi dan PD PAL.

Rapat berakhir lewat tengah hari dan untuk paripurna berikutnya, yang merupakan rapat paripurna terakhir dengan agenda Ranperda P-APBD, pada Kamis, 29 Agustus 2019.

 

 

Reporter : Lamhot P Malau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *