Siswa/i MTs MA Ciparasi daur handuk bekas jadi Pot Bunga antik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Sebuah ide kreatif murid MTs MA Ciparasi mampu merubah barang tidak bernilai berupa handuk bekas, menjadi berbagai macam pot bunga unik dan menarik

Melalui kegiatan Prakarya yang dibimbing Ajat Sudrajat, selaku pembina, Siswa siswi MTs MA Ciparasi memilih Handuk bekas sebagai media pembuatan pot bunga.

Nampak beberapa pot bunga dari handuk bekas yang baru 90 % sebelum dilakukan tahap pewarnaan dengan motif keren sedang dipajang di depan ruang kelas

“Saya sendiri terinsfirasi melihat banyak handuk bekas terbuang sia-sia, dari situ saya ingin mengajak para murid membuat sebuah karya yang bisa memanfaatkan handuk bekas menjadi Pot bunga,” kata Ajat, Jumat (30/8/2019).

Diatakan Ajat, bahwa kegiatan Prakarya Siswa MTs MA Ciparasi Kelasa 8 B dan 9 B ini mendapat respon Positif dari Mukmin, S.Pd.i selaku kepala sekolah.

Ditempat terrpisah, H. Uded Yulyadi, M.Pd, Ketua PGRI Kecamatan Sobang turut mendukung adanya kegiatan yang dilakukan murid MTs MA Ciparasi, ide kreatif ini dianggap sebuah inovasi ramah lingkungan untuk mengurangi sampah yang selama ini dibuang begitu saja.

 

 

Reporter : Ubay MCMP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *