Tumbuhkan semangat gotong royong, Kades Cirinten bersama warga bangun Mesjid

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Semangat gotong royong masih tumbuh subur dan tetap eksis di kalangan masyarakat khususnya di Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak banten.

Hal tersebut ditunjukan oleh masyarakat Kampung Pamatang Warung dimana warga bahu membahu, bergotong royong membangun Mesjid di Desanya.

Dari gotong royong masyarakat kampung pamatang warung itu, terlihat Kepala Desa (Kades) Niptahudin tidak canggung dan tidak sungkan mengaduk adukan untuk pengecoran pondasi Mesjid. Apa yang dilakukan Kades Cirinten Niptahudin, tidak sedikit dari masyarakat yang memujinya.

Namun, Niptahudin menegaskan apa yang dilakukannya dengan ikut gotong royong bersama masyarakat tidak mengharapkan pujian atau pun sanjungan, dirinya mengaku apa yang dilakukannya sebagai bentuk stimulan dan memberikan motivasi kepada warganya untuk tetap semangat gotong royong dalam pembangunan Mesjid.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Cirinten kepada Media mitrapol.com, jumat(30/8/2019) usai melakukan kegiatan Gotong Royong pengecoran pondasi mesjid.

Lebih lanjut dikatakan Niptahudin Mesjid kampung pamatang warung Desa Cirinten adalah sebagai bentuk wujud Gotong Rotong dan swadaya. Masyarakat secara berswadaya membangun mesjid tersebut, baik dari segi pendanaan maupun pekerjaan fisiknya.

“Alhamdulillah dengan semangat gotong royong dan kekompakan masyarakat Desa Cirinten, Kampung Pamatang Warung pada hari ini dilakukan pengecoran pondasi mudah-mudahan pembangunan Mesjid tetap kokoh

Niptahudin yang ikut langsung dalam gotong royong pembangunan Mesjid tersebut mengaku sangat gembira dan bangga melihat jiwa kegotongroyongan yang ditunjukan warganya. Semua warga bisa kompak dalam pembangunan mesjid. Niptahudin menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kekompakan dan menumbuhkan semangat gotong royong di Desa cirinten

“Pekerjaan seberat apapun kalau kita kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan, mudah – mudahan pembangunan Mesjid ini cepat selesai sehingga masyarakat bisa lebih rajin beri ibadah dan meningkatkan keimanan dan ketakwaanya kepada Allah SWT,” pinta Niptahudin.

 

 

Reporter : A4N

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *