Anggota DPRD Sarolangun periode 2019 – 2024 resmi dilantik

  • Whatsapp

MITRAPON.com, Sarolangun Jambi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sarolangun Jambi terpilih hasil pemilu legislatif (Pileg ) 17 April 2019 yang lalu secara resmi di lantik di ruang Paripurna Gedung DPRD Sarolangun. Jumat (30 /08/2019).

Proses tersebut dilaksanakan pada rapat Paripurna Istimewa DPRD Sarolangun dalam rangka peresmian pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sarolangun Periode 2019 – 2024.

Pelantikan berjalan dengan khidmat meskipun sempat terjadi adu argumen antara anggota Dewan dengan Ketua yang lama, namun perihal itu reda setelah di lakukan musyawarah. Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan Gubernur Jambi Nomor : 107/ KEP GUB / SETDA. PEM – OTDA – 22/ 2019 tentang pengangkatan Dewan kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi masa jabatan Tahun 2019 – 2024. tertera sebanyak 35 orang.

Dari 35 orang yang dilantik, satu diantaranya tidak hadir dan terpaksa ditunda karena sedang menunaikan ibadah Haji. Dari 35 anggota dewan Sarolangun yang terpilih, hanya satu orang yang di tunda pelantikannya tapi kita sudah beri tau aurat pembatalanya, kata ketua sementara DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari, saat di wawancara oleh awak media.

Tantowi Jauhari mengatakan, satu orang yang anggota yang tidak hadir atas nama Jeffri Sonnefil dari Partai Golkar, karena masih berada di Tanah Suci menjalankan ibadah Haji.

Bupati Sarolangun H. Cek Endar dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Sarolangun yang sudah resmi di lantik, mudah-mudahan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan amanah.

Bupati menyebut Pemilu yang lalu telah terlaksana dengan baik dan sukses hari ini seluruh perbedaan yang terjadi pada masa pemilu harus di hilangkan. Cek Endar juga menegaskan DPRD atau legislatif merupakan penyelengara pemerintah yang harus bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) selaku pihak eksekutif sesuai dengan fungsi dan peran masing-masing, melaksanakan pembangunan dan tujuan menyejahterakan masyarakat. Keberadaan legislatif diharapkan mampu mendukung visi dan misi sarolangun yang lebih sejahtera dan visi misi Jambi tuntas maka saudara bisa bersinergi kepada semua pihak, kata Cek Endar.

Pada kesempatan ini Cek Endar mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Sarolangun atas pengabdiannya selama ini dalam menjalankan tugasnya dengan baik,”selamat bertugas kepada anggota DPRD yang baru dilantik, mari kita bersinergi untuk melaksanakan pembangunan katanya.

Usai sambutan Cek Endar, pimpinan DPDR Sarolangun sementara yaitu Tantowi Jauhari menutup rapat istimewa yang berjalan dengan baik dan tertib, dilanjutkan dengan mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Sarolangun yang baru lantik.

 

Reporter : Dahroni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *