Cegah pelanggaran dan Curanmor, Polsek Batu Ceper gelar Operasi Paruh Jaya 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang Kota – Sesuai dengan intruksi bahwa pada tanggal 29 s/d 14 Agustus 2019 akan diadakan Operasih Patuh Jaya (OPJ) di setiap wilayah masing-masing untuk tindak pelanggaran kendaraan Roda Dua Maupun Roda empat baik yang lengkap maupun yang tidak lengkap surat kendaraannya.

Disisi putaran titik Jl. Daan Mogot personil gabungan Polsek Batu Ceper unit Samapta dan unit Lantas, sesuai perintah Kapolsek Batu Ceper Kompol Hidayat Iwan Irawan,SH.,MA, melaksanakan Gelar Operasi Patuh Jaya (OPS JAYA), Gelar Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan terhadap para pengguna kendaraan di jalan raya. Kamis ((29/8/2019)

Adapun sasaran dari pelaksanaan OPS Patuh Jaya tersebut adalah para pengguna jalan yang tidak tertib berlalu lintas, kegiatan operasi kepolisian tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Lantas Polsek Batu Ceper IPTU Tasdik, SH dengan beranggotakan sebanyak 7 orang personil.

Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pengertian tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas jalan raya dimana para pengguna jalan kendaraan diwajibkan untuk melengkapi segala kelengkaoan saat berkendaraan seperti SIM dan STNK.

“Untuk sasaran utama Operasi Patu Jaya (OPJ)-2019 tersebut adalah bagi Pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan hendphone saat berkendaraan, dan pengguna kendaraan di bawah pengaruh alkohol atau mabuk, melebihi batas kecepatan, berkendaraan di bawah umur, tidak menggunakan sabuk keselamatan dan menggunakan lampu rotator atau Strobo,” jelas IPTU Tasdik.

Setelah pelaksanaan gelar Operasi Patu Jaya, personil dilapangan melaporkan bahwa yang di dapat saat melaksanakan operasi para pengendara yang tidak patuh peraturan lalu lintas telah di tindak tegas oleh petugas berupa tilang, untuk hasil operasi sebanyak 4 STNK, 1 SIM dan untuk kendaraan Motor roda dua yang ditahan dan tidak lengkapi surat-surat STNK Sebanyak 3 Motor.

Operasi Patuh Jaya (OPJ) bertujuan agar masyarakat pengguna jalan mengerti dan mengetahui pentingnya keselamatan berkendaraan di jalan raya. Untuk situasi selama pelaksanaan OPJ terpantau lancar, aman dan kondusif.

 

 

Eko Hms/Dencik. MR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *