Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas, Sat Binmas Polres Melawi silaturahmi dengan tokoh agama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Sat Binmas Polres Melawi melaksanakan kegiatan silaturahmi dan sambang Tokoh Agama dan masyarakat di Masjid Khairu Ummah Dusun Nusa Indah Desa Kenual Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa (27/8/2019) sore.

Kegiatan silaturahmi dan sambang dalam rangka penerangan keliling Bintibmas (pembinaan ketertiban masyarakat) ini dilaksanakan oleh Anggota Sat Binmas Brigadir Ngadino, Brigadir Juliansyah dan Bripda Kiki Haryati. Bertatap muka, mempererat tali silaturahmi dengan Toga, Tomas dan masyarakat Dusun Nusa Inda guna membangun kemitraan Polri dengan seluruh elemen masyarakat serta bersenergi menjaga terciptanya kondusifitas kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kasat Binmas AKP Theodorus Pardamean Marbun mengatakan “Kegiatan sambang dan tatap muka dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat merupakan salah satu wujud nyata untuk meningkatkan silaturahmi kamtibmas guna menjaga situasi Wilayah yang aman, damai dan kondusif,” tuturnya.

Disampaikan juga kepada warga agar selalu menjaga kesehatan pada musim kemaru ini serta tidak melakukan pembakaran lahan di musim kemarau, Masyarakat harus selalu wapada terhadap tindak kejahatan, apabila parkir motor agar ditempat yang aman, tidak meninggalkan kunci motor di kontak motor apabila sedang beribadah di Masjid atau berbelanja diwarung. Jangan menjadi korban atau pelaku dari suatu tindak kejahatan, cermati dan tanyakan kebenarannya terlebih dahulu kepada pihak berwajib terhadap berita hoax di media sosial, jangan menjadi penyebar berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat. Laporkan kepada pihak Kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas dilingkungan masyarakat Dusun Nusa Indah Desa Kenual.

Pada kegiatan tersebut Bapak Saharman selaku Ketua pengurus Masjid Khairu Ummah mengucapkan terimakasih kepada petugas Kepolisian yang telah hadir dimasyarakat memberikan himbauan kamtibmas.

“Tentunya, kami sebagai masyarakat akan selalu bersama pihak Kepolisian menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di Dusun Nusa Inda ini, dengan berperan aktif melakukan ronda malam dan secara aktif melaporkan setiap permasalahan kepada Pihak Kepolisian,” sampainya.

Diakhir kegiatan sambang Penling Bintibmas, Personil Sat Binmas Polres Melawi memberikan sarana kontak Bintibmas berupa sejadah kepada pengurus Masjid Khairu Ummah dan diterima langsung oleh Bapak Saharman selaku Ketua pengurus Masjid.

 

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *