Verifikasi data penerima manfaat BPNT, Desa Sukajadi segera lakukan Musdes

by -62 views

MITRAPOL.com, Pandeglang – Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, setiap bantuan sosial dan subsidi disalurkan secara non-tunai dan menggunakan sistem perbankan untuk kemudahan mengontrol, memantau, dan mengurangi penyimpangan.

Keluarga penerima manfaat mendapatkan Rp 110.000 tiap bulan, dana tersebut, tidak dapat diambil, tetapi ditukarkan dengan beras dan telur pada warung yang sudah ditentukan.

Banyaknya penerima manfaat BPNT di wilayah Carita khususnya di desa Sukajadi, Kec.Carita, Kab. Pandeglang Banten menimbulkan permasalahan ditengah-tengah masyarakat yang beranggapan tidak diperhatikan pemerintah.

Untuk membuktikan kinerja yang baik terhadap warganya, Kades Sukajadi Ray Safriudin akan segera melakukan musyawarah desa (Musdes) untuk memverifikasi data penerima Program manfaat BPNT agar tepat sasaran.

“Secepatnya saya bersama staf dan para RT/RW bersama TKSK dan warga yang kita akan ajukan dan layak penerima manfaat akan Musdes dan sekalian sosialisasi,” terang Ray Safriudin, kepada Mitrapol.com diruang kerjanya. Jumat, (30/8/2019).

Tambahnya, kita akan melaksanakan perintah dari Kabid Penanganan Kemiskinan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Rita Risnawati yang menyarankan agar pihak desa melakukan musyawarah apabila akan ada pergantian KPM BPNT, Kabid menginginkan hasil verifikasi di tingkat desa dimutakhirkan.

“Kabid kan menjelaskan, untuk pergantian penerima manfaat itu bisa saja, hanya saja harus dimusdeskan dahulu,” papar Ray.

Yah mudah-mudahan apa yang akan kita lakukan bisa menghasilkan yang terbaik untuk warga desa Sukajadi, agar penerima manfaat tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial diantara masyarakat, pungkasnya.

 

 

Reporter : Royen Siregar

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *