Walikota Jayapura cegah masa pendatang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Demo unjuk rasa yang berujung rusuh kembali terjadi Kota Jayapura. Jumat (30/8/19).

Sama seperti aksi sebelumnya masa datang untuk bersuarah terkait dugaan rasisme yang terjadi di Surabaya, Jawa Tim beberapa waktu lalu.

Masa yang berasal dari para pendatang di kota Jayapura berusaha menyerang masa suku Papua di gedung Gubernur Papua. Penyerangan berhasil di blokir oleh Walikota dan Wakil Walikota Jayapura serta aparat kepoliaian dan TNI.

Walikota Dr. Drs .Benhur Tomy Mano. SH didampingi Wakil Waikota Ir.H. Rustam Saru. MM memberikan pengarahan kepada masa pendatang.

Dalam kesempatan ini Walikota mengatakan dirinya sangat sedih dan menangis melihat keadaan yang telah terjadi mulai kemarin dan hari ini, saya melihat langsung rumah dan kantor-kantor, mobil dan akses perkantoran tutup, tidak beraktifitas, perkonomian di kota Jayapura lumpuh total, dirinya mengutuk keras kepada dalang profokator kerusuan di kota kita yang penuh kasih sesama umat ini, tuturnya.

Ditambahkan Thomas Sandigau, Anggota DPRD Propinsi Papua yang mengatakan, sangat menyesal dan sedih selakali melihat keadaan di Papua.

 

 

Reporter : DN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *