Program Indonesia terang Papua di Kabupaten Asmat

by -92 views

MITRAPOL.com, Asmat Papua – Program Joko Widodo Indonesia Terang, dibuktikan disalah satu kabupaten di wilayah Papua, yaitu di kabupaten Asmat.

Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT. PLN Persero Karel Erice Jaru, A.Md. Tek. Kota Agats kabupaten Asmat saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (3/9/19), menjelaskan mengenai pembangunan kelistrikan di kabupaten Asmat.

Pada bulan Juni 2018, kami dari PT. PLN (Persero) bersama Bupati kabupaten Asmat meresmikan 7 kampung Listrik Masuk Desa.

Eric juga menambahkan khusus di kabupaten Asmat kami merasa bangga dengan pemerintah daerah di sini yang telah bekerja keras bersama kami membangun kelistrikan, jadi pemerintah kabupaten Asmat sendiri selalu memperhatikan bagaimana pembangunan kelistrikan di distrik-distrik yang ada.

Dari pemerintah kabupaten Asmat sendiri mempunyai progres untuk beberapa distrik, progres kelistrikan yaitu saat ini yang berada di distrik Suator, distrik Fait, dan distrik Pantai Kasuari.

Pembangunan ketenaga listrikan hingga pembangkitan dan jaringan itu dibangun oleh pemerintah daerah dan rencananya ketiga distrik ini bahkan pusat pembangkit listrik tenaga disiel (PLTD) yang berada dikabupaten asmat sendiri terletak di distrik agats dan distrik atsih.

Direncanakan dalam tahun ini akan di STO kan atau di serah terimakan ke pihak PLN sepenuhnya mengelolah kelistrikan yang ada di kabupaten asmat. akhir kata Eric juga meng targetkan bahwa kami PT. PLN (Persero) bersama pemerintah kabupaten asmat akan segera menyelesaikan pekerjaan kelistrikan karena saat ini kami sementara ON Progres dari 2019 ke 2020 karena di rencanakan mungkin di 2020 akan selesai, itu dengan beberapa distrik

Dengan jumlah 32 kampung yang akan dinyalakan oleh kabupaten Asmat dan juga teristimewa pembangunan ini sampai kepedalaman pedalaman kabupaten Asmat, jadi kita dari pihak PT. PLN (Persero) sangat mendukung program pemerintah melalui Bapak presiden yaitu Bapak jokowi tentang Indonesia terang khususnya Papua terang.

 

 

Reporter : Adm

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *