IAIN Metro Lampung bangun gedung perpustakaan senilai 13,5 Milyar

by -60 views
Lokasi pembangunan Perpustakaan IAIN Metro Lampung

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Lampung salah satu perguruan tinggi saat ini sedang membangun gedung senilai 13,5 milyar. Dana yang bersumber dari APBN tersebut digunakan untuk pembangunan gedung perpustakaan sebagai penunjang proses pendidikan yang ada dikampus itu. Agar proses pembangunan berjalan dengan baik serta sebagai kontrol sosial tim media serta LSM berkunjung melihat lokasi pembangunan tersebut, Jum’at (8/9/19).

Pembangunan gedung tersebut dimulai sejak 29 Juli 2019 dengan kontrak 156 hari kalender diharapkan rampung sebelum tanggal 31 Desember 2019. Selain itu juga dalam pengawasan pembangunan diawasi oleh tim TP4D (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah), artinya diharapkan dalam pembangunan itu tidak ada penyimpangan ataupun kesalahan yang dapat merugikan keuangan negara.

Ketua LSM KPKL Provinsi Lampung bersama Tim Mitrapol saat berkunjung ke Lokasi pembangunan gedung perpustakaan IAIN Metro.

Hal senada diungkapkan oleh ketua LSM KPKL (Komunitas Pemantau Korupsi Lampung) Hermansyah saat bersama tim media tinjau lokasi pembangunan,

“Tentunya kami harap agar pembangunan ini benar-benar dijalankan sesuai dengan petunjuk RAB. Kita akan terus pantau,kawal pembangunan ini dan berkoordinasi dengan pihak terkait baik kontraktor perencana,kontraktor pelaksana,hingga PPK dari pihak IAIN. Karena ini penting sekali untuk baiknya pembangunan gedung perpustakaan ini.Apalagi anggaran yang digunakan tidak sedikit.Tetapi jika salah satu tidak ingin berkomunikasi, ini menjadi tanda tanya besar bagi kami selaku LSM. Kami tidak segan-segan apabila terindikasi adanya penyimpangan kami akan laporkan ke pihak yang berwajib,” tutup Herman.

 

 

TIM

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *