Pedulian warga hidup sehat, Koramil 422-03/Pesisir Tengah bangun jamban

by -9 views

MITRAPOL.com, Pesisir Barat – Gerakan jambanisasi yang digalakkan oleh jajaran Kodim 0422/LB khususnya Koramil 422-03/Pesisir Tengah mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, warga pun banyak mengucapkan terima kasih kepada prajurit Koramil 422-02/Pesisir Tengah karena peduli kesehatan masyarakat. Kegiatan ini merupakan program jambanisasi Kodim 0422/LB dalam rangka menuju Indonesia sehat, Senin (10/09/2019).

Program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat di wilayah binaan, khususnya wilayah Koramil 422-03/Pesisir Tengah. Program jambanisasi juga ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) 422-03/Pesisir Tengah Serda Matheos mengatakan, program jambanisasi ini sudah lama dirindukan warga. Dengan hadirnya jamban di rumah warga kesehatan mereka pun makin terjamin. Dan program Jambanisasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah untuk membiasakan pola hidup sehat.

Kita melaksanakan program ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang belum memiliki jamban di setiap rumah warga agar kesehatan masyarakat makin terjamin kesehatannya,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Pekon Banjar Agung Kecamatan Way krui Kabupaten Pesisir Barat Bapak Umar yang dirumahnya dibangun jamban mengatakan, mengaku sangat senang mendapat bantuan Jamban yang langsung dibuatkan oleh Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah. “Pembuatan jamban dari TNI sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat. Dan kami sangat mengapresiasi atas dedikasi TNI khususnya Koramil 422-03/Pesisir Tengah dengan program jambanisasi ini,” ungkap Umar.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *