Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa Kapetakan, giat lakukan monitoring balon kuwu

by -53 views
Pjs Kuwu Desa Suranenggala-lor Sugandi (tengah) didampingi Aiptu Sukanan Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan dengan Sertu Sudani Bhabinsa Koramil Kapetakan.

MITRAPOL.com, Cirebon – Sejalan dengan dibukanya pendaftaran Pilwu serentak di Kabupaten Cirebon tanggal 28 Agustus sampai 04 September 2019. Tugas Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa sebagai pembina Desa tentunya sangat berat dan dengan penuh resiko.

Resiko yang akan terjadi pada saat mengawal iring-iringan masa pendukung dari masing-masing Balon Kuwu dengan Antusias pengiring yang berbeda, namun bagaimana cara menyikapinya yang dapat dilakukan Pembina Desa. Tidak lain adalah Memonitoring ke rumah semua Balon Kuwu. Sehingga tercipta suasana Kondusif di Sekretariat tempat pendaftaran Pilwu.

Aiptu Sukanan bersama Bhabinsa Sertu Sudani pada saat mengawal iring-iringan masa pendaftaran Balon Kuwu Desa Suranenggala-lor.

Hal Ini disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Aiptu Sukanan bersama Bhabinsa Koramil Kapetakan Sertu Sudani, dalam Wawancaranya dengan Wartawan Mitrapol melalui pesan Singkat WhatsApp (WA) sehari setelah melaksanakan Kegiatan Pengamanan Pilwu di Desa Suranenggala-lor Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon. Senin (02/09/2019) dirinya siap siaga 24 jam memonitoring Balon Kuwu Suranenggala-lor pada saat pendaftaran pilwu dibuka Rabu 28/08/ – 04/09/2019 hingga Sidang terakhir penutupan pendaftaran, untuk membuat berita Acara yang akan diserahkan kepada Panitia Pilwu tingkat Kecamatan ysng kemudian diteruskan kepada Panitia Pilwu tingkat Kabupaten.

Balon Kuwu Desa Suranenggala-lor Sawilo KG alias Deni (baju batik) saat mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran Pilwu kepada Ketua Panitia 11.

Berikut kiriman hasil monitoring Bhabinkamtibmas Aiptu Sukanan bersama Sertu Sudani dalam mengawal iring-iringan masa Balon Kuwu Desa Suranenggala-lor. Dimana pada hari ke 2 pendaftaran Kamis 28/08/2019 pukul 09.20, pendaftaran diawali dari Balon Kuwu Sutrisno, yang beralamat di blok III rt. 009/ Rw.004 Desa Suranenggala-lor. Kemudian disusul Pada hari berikutnya, Senin 02/09/2019 Balon Kuwu WASPADA (Jecky) Pada pukul 06.30. Yang beralamat di blok Kamis Rt 15/ Rw 07 Suranenggala-lor, dan pada pukul 10.00 hadir rombongan pengiring pendukung Balon Kuwu Sawilo KG (Deni) dari blok Selasa Rt 007/ Rw 003 Desa Suranenggala-lor, masing-masing Balon diiring ratusan pendukung.

Waspada (baju biru muda) saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Panitia Pilwu Desa Suranenggala-lor.

Dilaporkan Sukanan situasi dan kondisi di Sekretariat pendaftaran pilwu berjalan Aman terkendali dan Tertib Kondusif. Walaupun masing-masing Balon membawa pengiring dengan pendukungnya sendiri-sendiri, namu demikian tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Situasi hingga berakhirnya pendaftaran, mereka bisa kembali kerumahnya masing-masing dengan Tertib lancar dan Aman sesuai rencana.

Sutrisno (baju hijau) saat mendaftar dan menyerahkan berkas kepada Ketua Panitia Pilwu Desa Suranenggala-lor.

Ketika ditanya harapannya, Bhabinkamtibmas Aiptu Sukanan kepada Mitrapol menyampaikan bahwa, dirinya berharap semoga pelaksanaan Pilwu serentak di Kabupaten Cirebon, khususnya Desa Suranenggala-lor bisa berjalan sesuai rencana aman dan kondusif dan bisa dilaksanakan secara demokrasi jujur, adil yang aman damai kondusif untuk kelancaran pembangunan disegala bidang, supaya ke depan Desa Suranenggala-lor khususnya dan umumnya pembangunan di Kabupaten Cirebon lebih maju lagi, pungkasnya.

 

 

Reporter : Darto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *