Hadiri santunan yatim di Suak Bugeh, Tgk Amran : Yatim tanggung jawab negara dan kita semua

by -21 views

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Wakil bupati Aceh Selatan Tengku Amran menghadiri acara santunan yatim yang dilaksanakan warga dusun Suak Bugeh gampong Jamboe Manyang, kecamatan Kluet Utara, Selasa (10/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Wabup juga memberikan santunan kepada para yatim yang berjumlah 10 orang, selain dari Wabup santunan juga di berikan BRI berupa paket, santunan juga ikut diberikan oleh para dermawan lainnya di gampong tersebut.

Dalam sambutannya Tengku Amran menyampaikan bahwa anak yatim adalah merupakan tanggung jawab negara, ia mengajak agar para dermawan dan warga yang mendapat kemudahan agar memperhatikan para yatiim.

“Karena membantu anak yatim adalah suatu pekerjaan yang sangat mulia dan sangat disenangi Allah Subhanahu Wa Ta’ala jangan ragu untuk membantu anak yatim,” pesannya.

Menurutnya masa depan para yatim adalah tanggungjawab semua, sehingga pemerintah melalui anggaran dana desa juga kiranya dapat memogramkan untuk kepentingan masyarakat demikian pula para yatim.

“Kepada seluruh aparat desa lainnya dalam menggunakan anggaran dana desa sebaik-baiknya hindari terjadi penyimpangan karena bagaimanapun juga anggaran dana desa selalu mendapat sorotan ataupun perhatian dari semua elemen,” pesan Wabup.

Acara santunan Yatim tersebut ditutup dengan jamuan makan bersama dewngan para yatim, hadir juga dalam acara tersebut kepala dinas syariat Islam,Bappeda BPMG, perikanan, Dinas Sosial, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

 

 

Reporter : Safdar S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *