Kodim 0411/LT tuan rumah sosialisasi pembinaan satuan Kodam II/Sriwijaya

by -20 views

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Sosialisasi Pembinaan Satuan Jajaran Kodam ll /Sriwijaya di Kodim 0411/lampung Tengah dilaksanakan pada Rabu (11 /9/2019) Jalan Veteran 22 Hadimulyo kota Metro.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi dan dihadiri Walikota Metro Hi.A.Pairin S.sos, Wakil Walikota metro Hi.Djohan SE.MM, Aster Kasdam Il /swj Kolonel lnf Rionardo.Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin SE.M.Si, Kapolres Metro Akbp Ganda M. Saragih S.ik, Kajari kota Metro lpan Jaka marsudi SH.M.Hum Para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam. Kalapas kelas ll A Metro, Ismono BC.lP. S.pd.Kasiter Korem 043/Gatam letkol inf Sahnun.Para PasiTer Jajaran Kodam Il /swj. Para Perwira Kodim 0411/LT.Ketua BNN kota Metro Saut Siahaan SH dan Ketua Dpc PEPABRI kota Metro Mayor Purn A.Sujadi

Walikota Metro Hi.A.Pairin dalam sambutannya mengucapkan Puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan nikmat yg di berikan kita semua, sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat.terima kasih dan selamat datang serta saya bangga sekali atas kunjungan Bapak Danrem 043/Gatam beserta rombongan di Kota Metro tepatnya di Kodim 0411/ LT, insyaallah kedatangan bapak-bapak sekalian akan membawa keberkahan buat Kota Metro.

”Alhamdulilah pembangunan infrastruktur di Kota Metro sudah di atas 70 persen, fasilitas untuk keliling wilayah Kota Metro hanya membutuhkan waktu yg sangat singkat,karena jalan – jalan penghubung Alhamdulillah sudah baik,“ ucap orang nomor satu di Kota Metro.

Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi pada sambutannya mengawali amanat ini mari kita memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena atas rahmat dan ridhonya kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul dalam rangka sosialisasi,”saya selaku Komandan Korem 043/ Gatam dan pribadi saya mengucapkan selamat datang kepada Aster Kasdam II/ Sriwijaya dan para peserta sosialisasi yang telah dapat hadir di Kodim 0411/ LT,” ucapnya.

”Berharap semoga sosialisasi ini dapat memberikan masukan yang bermanfaat untuk mendukung pelaksanaan tugas di satuan khususnya untuk mengerjakan tentang perbuatan produk dan admin, perlu diketahui bersama bahwa kegiatan sosialisasi ini perintah Pangdam II/ Sriwijaya nomor ST / 519 / 2019 tentang perintah Kepada Danrem 043/ Gatam untuk memerintah Dandim jajaran Kodam II Sriwijaya untuk mencontoh pembuatan produk dan admin Kodim 0411/ LT yg terpilih sebagai kodim terbaik di jajaran Kodim – Kodim se jajaran Kodam II/ Sriwijaya,” jelasnya.

”Dalam rangka interpretasi dalam kegiatan tengah semester dalam kegiatan administrasi dan produk-produk satuan yang berlaku di TNI AD untuk menghindari kesalahan, kepada peserta sosialisasi saya berharap akan memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab jika ada hal yang belum jelas agar ditanyakan langsung kepada narasumber sehingga diperoleh kejelasan tentang materi yang disampaikan dan dapt dipahami untuk dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sehingga nantinya peserta diharapkan akan dapat melaksanakan tugas dengan optimal sesuai aturan yang berlaku di lingkungan TNI – AD,” terangnya.

Senada kata Aster Kasdam ll/swj pada sambutannya, Menindak lanjuti printah lisan pagdam ll /swj tentang penyeragaman pembinaan satuan jajaran kodam ll/swj agar satuan komando kewilayahan dapat melaksanakan di satuan masing masing dalam menghadapi binsat satuan sdh siap kapan pun akan dilaksanakan.

Pasiter itu sebagai motornya kodim dalam pembinaan satuan, Kodim harus mempunyai Konsef binsat dan bisa dilaksanakan utamanya mensinergikan unsur TNI, POLRI dan Pemerintah daerah Dalam pelayanan publik. RS Bratanata Jambi yang akan dijual mewakili Angkatan Darat sebagai Rumah sakit terbaik dalam pelayanan publik dalam membantu komando kewilayahan seharusnya kodim Jambi bisa yang terbaik karena sudah mempunyai Rumah Sakit yang baik dalam pelayanan publiknya.

 

 

Reporter : Den/Lami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *