Tunggu hasil revisi, Bea Cukai Nunukan terus sosialisasikan PP No 34

by -31 views

MITRAPOL.com, Nunukan – Sampai akhir Bulan Agustus ini dari Kementerian Perdagangan dan Kementerian Keuangan belum ada penjelasan secara tertulis atau solusi terhadap bagaimana penerapan PP 34 Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bea Cukai Nunukan Drs Solafuddin yang didampingi Kasi P2 Bea Cukai Nunukan Drs Sigit kepada wartawan Mitrapol di ruang kerjannya. Selasa (10/9/19).

Permohonan revisi sejumlah pasal yang diajukan Pemerintah Kabupaten Nunukan karena tidak sesuai dengan kondisi dan perkembangan serta kemajuan Kabupaten Nunukan sampai saat ini belum ada balasan.

Pemberlakuan berbelanja sebesar RM.600 /perhari /perorang itu jaman tahun 1974, sekarang sudah tahun 2019, jadi penerapan PP itu sudah tidak layak, apalagi penduduk kita mengalami perkembangan.

Menurut para pedagang yang disampaikan melalui pemerintah Kabupaten Nunukan, aturan berbelanja RM 600 perbulan/perorang ini membuat risau pedagangan lintas batas, baik yang ada di Pulau Sebatik dan khususnya masyarakat Nunukan, dan umumnya Provinsi Kaltara.

Sigit berharap, kalau sudah direvisi kita bisa jalankan dan diterima oleh semua masyarakat, dengan PP ini setidaknya bisa menumbuhkan tingkat ekonomi daerah di perbatasan dan Kalimantan Utara pada umumnya.

 

 

 

Reporter : Yusuf P

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *