HUT Polantas Ke – 64, Satlantas Polres Melawi gelar kemah bersama pelajar

by -48 views

MITRAPOL.com, Kalbar – Dalam rangka memperingati HUT Polantas ke – 64, Satuan Lalu Lintas Polres Melawi menyelenggarakan Perkemahan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” kegiatan ini diselenggarakan dilingkungan Mako Polres Melawi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian memperingati hari ulang tahun (HUT) Polisi Lalu Lintas ke – 64 tahun (2019), Kegiatan perkemahan Melawi Millennial Scout Camp 2019 memiliki tujuan utamanya yaitu mewujudkan generasi Millennial cinta lalu lintas dan menjadi garda terdepan sebagai pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Kegiatan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” (MMSC) dilaksanakan selama 3 hari, dari hari Jum’at tanggal 13 s/d 15 September 2019. Kegiatan perkemahan tersebut diikuti oleh 350 peserta yang terdiri dari siswa – siswi Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) dan panitia pelaksana “Melawi Millennial Scout Camp 2019.”

Upacara pembukaan perkemahan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” (MMSC) di buka oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si diwakili oleh Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom, Jumat (13/9/2019) siang.

Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom dalam amanatnya menyampaikan “Melalui kegiatan perkemahan Melawi Millennial Scout Camp 2019 dan kegiatan positif lainnya yang dilaksanakan Pramuka Saka Bhayangkara dalam kegiatan ini diharapkan mampu menjadi contoh bagi teman-temannya baik dilingkungan Sekolah maupun dilingkungan masyarakat untuk selalu berkarya dan berperilaku positif,” harapnya.

Wakapolres menegaskan Generasi Milenial harus jauh dari pergaulan bebas serta Narkoba, karena jika tidak akan merusak masa depan dan cita – citanya.

Waka juga berharap melalui kegiatan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” ini agar dapat membentuk setiap anggota Pramuka yang memiliki Kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin dan menjunjung tinggi nilai kebangsaan mengamalkan Pancasila serta memelihara kelestarian Lingkungan Hidup,” katanya.

Ia mengungkapkan kegiatan perkemahan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” akan diwarnai juga dengan beragam kegiatan maupun perlombaan diantaranya perlombaan karikatur lalu lintas, materi tur dasar lalu lintas, focus group discussion tema lalu lintas, materi lalu lintas (TP-TKP Lantas), dunia Sat Sabhara, perlombaan Safety riding, lomba yel-yel dan lomba mirip Polantas serta kegiatan keagamaan maupun kegiatan olahraga senam bersama.

“Melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam perkemahan ini juga diajarkan kepada para peserta bagaimana dan apa itu kerja sama tim (team work) jiwa sosial dan kebersamaan serta bagaimana cara untuk saling memahami karakter antar sesama peserta,” tuturnya.

“Seusai dari kegiatan perkemahan ini, para peserta kiranya dapat mengaplikasikan makna yang didapat dari kegiatan perkemahan kali ini, diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi pribadi yang unggul,” tutupnya.

Selepas Upacara Pembukaan perkemahan, Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyematkan Pin Pelopor Keselamatan dalam berlalu lintas kepada Pembina pramuka peserta “Melawi Millennial Scout Camp 2019”.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana menyampaikan, “Rangkaian kegiatan HUT Polantas ke – 64 tahun diperingati hingga kepelosok Negeri ini, untuk berbagi kebahagian dan pengalaman kepada para pelajar yang mengikuti kemah “Melawi Millennial Scout Camp 2019” ini dengan pembinanya oleh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Melawi, Sat Binmas dan Sat Sabhara Polres Melawi,” ungkapnya.

“Acara kemah bersama pelajar ini, dengan mengambil tema membangun karakter millennial yang sadar hukum dan menjadi generasi millennial pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, dalam rangka menciptakan situasi harkamtibmas yang kondusif di Kabupaten Melawi,” jelas Aang.

“Kegiatan perkemahan “Melawi Millennial Scout Camp 2019” yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Melawi ini sangat bagus, Dimana dalam kegiatan ini untuk menjalin kebersamaan dan kekeluargaan antara Anggota Polres Melawi dengan para pelajar pramuka dalam berbagai kegiatan perlombaan dan penyuluhan tentang tertib berlalulintas,” terang Aang.

 

 

Red

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *