MTS Al Muawanah Desa Cipedang memprihatinkan butuh bantuan pemerintah

by -59 views

MITRAPOL.com, Lebak – Ruang kelas ambruk, salah satu Madrasah di kabupaten Lebak tepatnya di Kampung Citeka,  Desa Cipadang, Kecamatan Cileles, butuh bantuan.

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Muawanah di Kampung Citekak tersebut ini kondisinya memprihatinkan, 3 ruang kelas kondisinya rusak berat satu di antaranya bahkan sudah ambruk sekitar 2 hari yang lalu.

“Sempat ada perbaikan, namun hanya satu ruangan kelas yaitu kelas VII hasil swadaya masyarakat,” kata Kepala MTs Al Muawanah, Mus Mulyana S. Pd.I kepada media mitrapol com. Jum’at (13/9).

Pantauan dilapangan, tulang-tulang penyangga atap kondisinya sudah lapuk dimakan zaman. Sebagian plafon bilik, bahkan sudah bolong, kayu-kayu lapuk terlihat menjulur keluar.

“Kondisi paling parah ruang saya mengajar di kelas 2, ruang kelas 2 belum ada perbaikan total. Adapun rehab-rehab kecil, kalau mengandalkan anggaran madrasah tentu sangat jauh dari harapan,” ujarnya.

Menurut dia, pihak sekolah bukan tanpa upaya, berulang kali mereka mengajukan proposal untuk rehabilitasi sekolah. Mulai dari tingkat kota sampai provinsi, namun belum ada tanggapan.

“Kami hanya berharap ada bantuan dari kemenag pusat RI karena ini menyangkut pembangunan karakter keagamaan anak didik kami,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bagaimana anak-anak ini bisa mendapatkan pendidikan agama dengan nyaman tanpa dihantui ancaman.

“Khawatir sewaktu-waktu bangunan ini roboh, jujur saja siswa kami ketakutan dengan kondisi Madrasah seperti ini,” keluhnya.

Jumlah siswa di MTs Al Muawanah, kata Mulyana, hampir 150 orang. Pihaknya mengaku jumlahnya makin berkurang setiap tahunnya.

“Wajar saja orang tua khawatir dengan keselamatan anak-anaknya, karena kondisi bangunannya seperti ini. Apalagi kalau hujan, percikan air pasti masuk ke ruangan kelas,” pungkasnya.

 

 

Reporter : A4N / Ika

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *