8 penumpang tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Lintas Sumatera

by -3,278 views

MITRAPOL.com, Way Kanan – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera KM 229, Kampung Way Tuba, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, Bus Rosalia Indah nopol AD 1666 CE ditabrak truk tangki yang bermuatan Minyak Sawit nopol BE 9291 YJ. Senin (16/09/2019) sekira pukul 14.45 Wib.

Kecelakaan itu mengakibatkan delapan penumpang bus tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka.

Menurut Keterangan warga setempat, kecelakaan maut itu bermula saat Bus Rosalia Indah yang disopiri P melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Bandar Lampung menuju Palembang. Tiba di Jalan Lintas Tengah Sumatera Km 229, bus mengambil jalur kanan, jalan aspal menikung tajam kekiri dan menanjak tanpa marka.

Lantaran kecepatan terlalu tinggi bus hilang kendali dan terguling di tengah jalan. Pada waktu yang bersamaan dari arah berlawanan (arah Palembang) datang truk tangki nopol BE 9291 YJ. Dikarenakan jarak kendaraan terlalu dekat, truk tidak dapat menghindar sehingga terjadi tabrakan.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 14.45 WIB. “Korban jiwa dalam kecelakaan itu delapan orang dan 24 lainnya luka-luka. Korban tewas sudah dievakuasi ke RSUD Martapura, OKU, Sumsel. Sedangkan korban luka di Puskesmas Way Tuba,” katanya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *