Ada dugaan kecurangan, Pembangunan Gedung SKB Metro senilai 1,4 Milyar diawasi sendiri

by -52 views

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Proyek bodong tanpa pemborong, mungkin itu sebutan yang pas untuk sebuah proyek bangunan yang ada di Kota Metro. Pembangunan gedung SKB berlantai dua dengan anggaran mencapai milyaran tanpa plang nama dan bersifat swakelola.

Sebelumnya tim media telah mendatangi dan melihat pembangunan gedung SKB berlantai dua yang menelan anggaran hingga 1,4 milyar di jalan Sutan Syahrir No.150 Kelurahan Mulyojati Metro Barat Kota Metro. Informasi tersebut didapat dari Kepala SKB dan Kebid Paud Disdikbud Kota Metro. Namun hingga saat ini pada hari Senin (16/09/19), belum ada plang nama yang menjelaskan sumber dana, dan justru saat ini di pagar dan ditutupi. Hal ini menimbulkan kecurigaan dan dugaan masyarakat adanya pembohongan publik dan indikasi bahwa pembangunan tersebut menggunakan matrial bekas dan asal-asalan.

Proyek pembangunan gedung SKB Kota Metro dengan anggaran mencapai milyaran tanpa plang nama dan terkesan tertutup

Sebagai kontrol sosial, kami selaku awak media akan terus memantau pembangunan tersebut yang memasuki tahapan pengecoran. Kemudian tim media akan meminta LSM di Kota Metro agar membantu mengawasi pembangunan tersebut.

Selain itu juga tim media juga akan menemui Kepala Dinas Pendidikan Kota Metro Ir. Ria Andari, M.Pd guna meminta penjelasan yang sebenar-benarnya terkait pembangunan gedung SKB tersebut.Karena hingga saat ini melalui Irwan selaku Kabid Paud dan PPK pembanguan SKB, Kepala Dinas enggan ditemui oleh awak media.

 

 

Tim

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *