Ratusan rumah dan toko Ludes terbakar

by -88 views

MITRAPOL.com, Asmat Papua – Ratusan rumah dan pertokoan di Jalan Yos Sudarso lorong ayam kecil dan Jalan Muyu Kecil habis terbakar. Selasa (17/9/19). Pukul. 02.00 WIT.

Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik arus pendek dan kerugian material berkisar puluhun milyar, kebakaran tersebut tidak ada Korban jiwa .

Wakapolres Asmat, Kompol Umar Sulaiman, perwira tertinggi yang ada saat terjadi kebakaran mengatakan, taksiran sementara jumlah rumah dan toko yang terbakar kurang lebih ratusan rumah.

“Langkah-langkah polisi saat ini kita baru bisa melakukan tindakan meletakan garis polisi agar supaya di daerah kebakaran tidak di masuki warga,” ucap Umar.

Wakapolres juga menjelaskan bahwa saat ini kita dari kepolisian belum bisa olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dikarenakan lokasih kebakaran masih panas dan masih banyak barah barah api yang menyala,” jelasnya.

Adapun masyarakat yang mengalami kebakaran yakni luka ringan akibat terbakar, tiga orang terdiri dari satu ibu dan dua anak kecil.

sampai saat ini korban kebakaran terdata Sebanyak 255 KK dan 879 jiwa. Semantara ini korban kebakaran terbagi di dua tempat pengungsian, di Aula Wiyata Mandala sebanyak 43 KK 145 jiwa, dan di Masjid An Nur sebanyak 212 KK 734 jiwa

Dari pihak pemerintah daerah melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Asmat akan membuat Dapur umum yang berada di Aula Wiyata Mandala

Umar juga menambahkan saat ini kita lagi membantu evakuasi masyarakat di sekitar lokasi kebakaran untuk di ungsikan dan membantu masyarakat disekitar lokasi kebakaran menyelamatkan barang barang berharga yang belum terbakar.

Porsenil Polres Kabupaten Asmat bersama Anggota Kodim persiapan kabupaten Asmat beserta anggota Koramil Agats Pos Pam Rahwan dan masyarakat bergotong royong membersihkan areal yang terbakar.

Untuk sementara nama nama yang mengalami korban kebakaran masih didata. Kebakaran dapat dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIT.

 

 

Reporter : Adm

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *