50 Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Jawa Barat periode 2019 – 2024 resmi dilantik

by -70 views
Prosesi pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Cirebon masa jabatan 2019-2024.

MITRAPOL.com, Cirebon – Bertempat di Gedung Abhimata Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon, sebanyak 50 (Lima puluh) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon resmi dilantik. Ungkapan rasa Syukur dari ribuan masyarakat Keluarga besar dan Tim Sukses Anggota Dewan terpilih yang hadir serta mengantar ke Gedung DPRD Kabupaten Cirebon mewarnai acara pelantikan Anggota Dewan pada hari ini.

Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Cirebon masa Jabatan 2019-2024. berjalan dengan lancar aman dan kondusif, sebagaimana disampaikan Pimpinan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon. Senin (16/09/2019).

Tampak Duduk sebelah kanan H. Darusa SH, Anggota DPRD terpilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon DAPIL Cirebon IV.

Hadir dalam acara tersebut Plt. Bupati Cirebon H. Imron Rosadi M.Ag, Kapolres Cirebon beserta jajaran, Dandim 0620 Sumber Cirebon, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Cirebon, Kepala Pengadilan Negeri (PN) Sumber Cirebon, Danlanal Cirebon, Komandan Pangkalan Lanud Cakrabuana Cirebon dan seluruh (OPD) Kabupaten Cirebon serta Tokoh Masyarakat/Agama Kabupaten Cirebon.

Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten Cirebon masa Jabatan 2019 – 2024 dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sumber Cirebon Muhammad Djamir SH, yang dibacakan 50 (lima puluh) Anggota Dewan terdiri dari 27 (Duapuluh Tujuh) Anggota Dewan yang baru dan 23 (Dua puluh tiga) Anggota Dewan yang lama. Dengan serentak mengucapkan Sumpah dan Janji sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Cirebon.

Anggota Polres Cirebon saat mengawal Pengamanan Sidang Paripurna DPRD didepan Gerbang Pintu Abhimata Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon.

Sementara ditempat terpisah anggota pengendali keamanan dari Polres Cirebon. Kodim 0620 Sumber Cirebon, dan dibantu 1 SST Satpol PP Kabupaten Cirebon. Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto S.Ik, M.Si dalam upacara persiapan pengamanan kegiatan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon, menyampaikan bahwa, Pengamanan ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa aman nyaman dan lancar, sehingga Sidang Paripurna DPRD ini berjalan dengan Kondusif.

Kita menempatkan anggota dibeberapa titik seperti di Kantor KPU, Bawaslu/Panwaslu, lingkungan Kantor Bupati Cirebon dan yang lebih Steril kita lakukan Pengamanan di Area Gedung DPRD supaya pelaksanaan Sidang Paripurna berjalan sesuai rencana, pungkasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa SH didampingi Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon H. Lutfi dan Ketua GNP-TIPIKOR Cirebon H. Wamo Soemadi, saat diwawancara awak media, Senin (16/9/2019).

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mustofa SH, dirinya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Cirebon dan Ka Dandim 0620 Sumber yang sudah memberikan pengamanan yang ekstra terhadap pelaksanaan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Cirebon, sehingga pelaksanaan Sidang Paripurna DPRD pada hari ini Senin 16 September 2019 berjalan lancar sesuai rencana Aman dan Kondusif, tambahnya.

 

 

Reporter : Darto

 

 

 

 

 

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *