Forum Musyawarah Gampong kemukiman Lueng dan Bintah gagas pemekaran kecamatan baru

by -35 views

MITRAPOL.com, Aceh – Pertemuan lintas tokoh yang tergabung dalam Forum Musyawarah Gampong(FMG) wilayah kemukiman Lueng dan kemukiman Bintah yang terdiri dari unsur Keuchik, Tuha Peut gampong, Imum gampong, Imum chiek masjid, tokoh pemuka agama serta sejumlah tokoh lainnya sepakat usulkan pemekaran kecamatan baru. Acars musyawarah di gelar di meunasah gampong Bintah, Rabu (18/9/2019.

Dalam sidang musyawarah tersebut yang pimpin ketua sidang Tgk Salman Hasbi, imum syiek masjid pante merbo, Tgk Wahdir imum gampong meunasah tingkeum dan H. Burhanuddin tokoh masyarakat dari tanjong minjei, melahirkan 3 keputusan, menetapkan nama kecamatan baru, Kecamatan Darul Falah Barat, yang kedua menetapkan nama letak lokasi pusat kantor kecamatan di gampong tanjong minjei dan terakhir memilih dan mengukuhkan panitia Persiapan pemekaran.

Ketua panitia pelaksana FMG, Masri, SP menyampaikan kepada media, wacana pemekaran kecamatan, bukan lah wacana baru, tapi wacana ini sudah pernah di gagas oleh tokoh sebelumnya sejak 2009-2012, namun fakum tidak ada tindak lanjut, sehingga gagasan pemekaran merupakan lanjutan dari wacana sebelumnya.

Melihat arus dukungan dan antusias masyarakat untuk mengusulkan pemekaran, menjadi spirit baru untuk menggagas kembali wacana pemekaran kecamatan baru.

Alhamdulillah, hasil kesepakatan forum musyawarah ini, akan menjadi tanggung jawab panitia untuk mempersiapkan semua persyaratan, selanjut akan di sampaikan ke tingkat kabupaten.

 

 

Reporter : Zul

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *