Polres Asmat serahkan hasil penggalangan bantuan korban kebakaran

by -18 views

MITRAPOL.com, Asmat Papua -Polres Asmat menggalang bantuan dari masyarakat untuk korban kebakaran di Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua yang terjadu baru-baru ini.

Kapolres Asmat Melalui Wakapolres Kompol Umar, S mengatakan bahwa pihaknya berinisiatif membuka Posko Peduli Kebakaran, guna membantu para korban musibah kebakaran di Agats.

“Kami berupaya menggalang bantuan dari masyarakat untuk membantu korban musibah ini. Kami turunkan anggota untuk menggalang bantuan berupa logistik dan dana,” kata Umar.

Menurut Umar, cukup banyak warga yang tergerak untuk memberikan sumbangan kepada korban. Warga menyalurkan beras, air mineral, mi instan, makanan ringan dan uang melalui posko bantuan korban kebakaran yang bertempat di polsek kota Agats kabupatenAsmat.

“Hari ini kami sudah kumpulkan berupa beras, mie instan, air mineral, snak dan makanan ringan, kami akan langsung serahkan kepada para korban pada sore ini,” ujar Umar.

Menurutnya lagi, posko peduli kebakaran tersebut akan tetap dibuka hingga penanganan korban tuntas dilakukan.

Terkait peristiwa kebakaran di Agats pada Selasa dini hari, Umar mengatakan bahwa pihaknya ikut memadamkan api dari pukul 02.30 hingga 10.00 WIT. dan saya selaku wakapolres Asmat mengerahkan personil dari polres dan polsek kota bersama TNI serta masyarakat, dalam upaya pemadaman tersebut.
“Kami menggunakan tiga Viar. Masing-masing motor memuat satu blong dengan alat pompa. Hal ini kami lakukan agar api tidak menyebar lebih luas lagi,” ujarnya.
Dari pengalaman musibah tersebut, ia berharap agar pemerintah daerah setempat bisa menyediakan fasilitas pemadam kebakaran yang memadai, sehingga kejadian serupa dapat dicegah secepatnya.

“Fasilitas dimaksud seperti motor roda tiga, alkon dan blong. Sewaktu-waktu terjadi musibah kebakaran, kita tidak bingung. Kemarin itu untung ada yang punya Viar dan alkon, sehingga kita bisa gunakan,” katanya.

 

 

 

Reporter : Adm

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *