Kesenian Pencak Silat masih jadi daya tarik masyarakat Pandeglang

by -32 views

MITRAPOL.com, Pandeglang – Persatuan Penggemar Pencak Silat (P3S) Gagak Lumayung Kampung Pamatang Desa Bulagor Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Banten, pentas dalam rangka hajatan sunatan putra Akmad Ketua pencak silat Kampung Pamatang Desa Bulagor, Minggu (22/9/2019).

Dalam acara tersebut
hadir para pendekar pecak silat handal, diantanya dari Kampung Pamatang Bulagor sebagai tuan rumah, serta dari Kampung Kuluwut, Kubang, Kadukandel, Kubang Kondang, Muntur, Kadipandak, Pamatang Tajur, Montor, Pinango, Ciupas, Kahuripan.

Selain itu hadir pula ketua TTKDH Gagak Lumayung Pusat H. Ika dan Organisasi Gerakan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) Ketua DPC Opik dan Sekjen Sape’i beserta para anggota.

Dalam pentas kesenian Kendang Pencak hadir juga dari berbagai kampung, baik yang dekat maupun yang jauh, hadir untuk memeriahkan dan menunjukkan kebolehannya, dalam memperagakan kesenian bela dirinya, baik yang senior maupun junior.

Tradisi kesenian Pencak Silat di Desa Bulagor dan sekitaran Pandeglang Banten sampai sekarang masih digemari masyarakat, terutama disaat ada acara hajatan sunatan, itu sudah tradisi disaat ada acara pesta, itu pasti memakai kesenian gendang pencak.

Karena gendang pencak itu sudah turun menurun ada di Kampung Pamatang, disetiap ada acara pesta hajatan selalu di iringi dengan kesenian gendang pencak yang disertai permainan Kuda Lumping, sehingga masyarakat sangat terhibur dengan adanya itu, seakan tidak pernah merasa bosan.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *