98 pelaku usaha ikuti pameran IKM Kreatif di Walikota Jakbar

by -26 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Sebanyak 98 peserta mengikuti pameran Industri Kecil Menengah (IKM) Kreatif di halaman Parkir Timur, kantor Walikota Jakarta Barat, Selasa (24/9/2019). Pameran produk IKM kreatif yang dibuka oleh Walikota Jakarta Barat, H. Rustam Effendi ini berlangsung selama 4 hari, 24-27 September.

Dalam sambutannya, H. Rustam Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil dari pelatihan-pelatihan para pelaku usaha dalam mengembangkan kreatifitas usaha. Untuk mengembangkan produksi usaha tentu diperlukan sarana lainnya, yakni pemasaran.

“Melalui pameran ini, kita harapkan apa yang diterima selama mengikuti pelatihan-pelatihan serta produknya dipamerkan, agar berkembang,” jelasnya.

Ia menilai bahwa kegiatan ini sangat efektif dalam mempromosikan hasil produk. Setidaknya, produk yang dipamerkan bisa dilihat oleh masyarakat dan bisa laku terjual.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perindustrian Energi Jakarta Barat, Ery Ghazali mengatakan bahwa pihaknya menargetkan peningkatan omset penjualan produk. “Waktu pameran kali pertama, omsetnya berjumlah Rp. 181 juta. Mudah-mudahan pada pameran kali ini bisa meningkatkan omset penjualan menjadi dua kali lipat,” ungkapnya.

Pelaksanaan pameran produk IKM Kreatif ini merupakan yang kali ketiga dilaksanakan. Suku Dinas Perindustrian Energi Jakarta Barat mengagendakan empat kali pameran. Selanjutnya, tinggal 1 kali pameran IKM Kreatif yang akan dilaksanakan pada Nopember 2019 nanti.

 

 

Reporter : Madalin

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *