20 Kg Sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan

by -22 views

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Sebanyak kurang lebih 20 Kg Narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan oleh jajaran Polres Nunukan. Rabu (26/9/2019) di Halaman Mapolres Nunukan.

Pemusnahan barang bukti dilaksanakan oleh Kasat Reskorba Polres Nunukan AKP Eka Berlin dan disaksikan oleh Staf Kejaksaan Negeri Nunukan, Pengadilan Negeri Nunukan dan dari Badan Narkoba Nasinal (BNN) Nunukan serta sejumlah Staf Reskoba Polres Nunukan.

Narkoba jenis sabu sabu dengan berat kurang lebih 20 Kg dimusnakan dengan cara dilarutkan dalam baskom berisi air kemudian diaduk secara bersama-sama setelah butiran kristal itu betul-betul larut baru dituangkan kedalam pembuangan terakhir.

Menurut Eka berlin, Pemusnahan barang bukti narkoba gol satu jenis sabu sabu dengan berat keseluruhan 20.042.02 gram ini adalah milik dua tersangka yaitu Ahmadi Alias Acan dan Emi sulistiani binti Basri.

Sementara menurut Alfian Listya Kurniawan yang mewakil Kejaksaan Nunukan mengatakan bahwa, kami dari pihak Kejaksaan diundang menghadiri pemusnahan BB Milik Emi Sulistiani seberat kurang lebih 20 kilo. Kasus ini sudah P21 dan sudah diserahkan ke pihak Kejaksaan, namun setelah diteliti secara cermat, Berkas tersebut dikembalikan ke pihak Penyidik (Kepolisian) untuk dilengkapi jadi sampai saat ini perkaranya masih tahap I (satu), ujarnya.

Lanjud Alfian, dari Kejaksaan Negeri Nunukan, BB disisikan untuk dimusnakan yang dilaksanakan di Polres Nunukan dan sisanya disimpan untuk pembuktian dipersidangan.

Saat ditanya Apakah tersangka bisa mendapat keringanan karena dia seoirang mahasiswa dan masih menjadi harapan keluarga bangsa dan negara?.

Menurut Kejaksaan bahwa kasus Narkoba dengan tarsangka Mahasiswa Unismo Makassar atas nama Emi Sulistiani satu-satunya kasus narkoba yang ditangani Kejaksaan Negeri Nunukan yang menjadi sorotan masyarakat.

Kasus Emi sulistiani memang barang buktinya sangat besar yaitu seberat 20 Kg, penangananya kita kordinasi dengan pihak Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Agung apa itu masuk dalam kategori Hukuman Mati atau hukuman seumur hidup, dia seorang mahasiswa tau persis resiko dan dampaknya, bahkan semua mahasiswa mendukung pemberantasan narkoba, tapi kenapa malah sebaliknya dia sebagai pelaku Utama, pungkasnya.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *