Ngintip pembaca berita Mitrapol, Pemilik Penginapan Gunungjati Cirebon terkejut

by -42 views

MITRAPOL.com, Cirebon – Membaca berita koran terkadang malas, apalagi disibukkan dengan kegiatan rutin yang begitu padat. Namun tidak demikian dengan pemilik Penginapan dikawasan parkir Wisata ziarah Syek Syarif Hidayatulloh (Sunan Gunungjati) Cirebon.

Kang Asop (panggilan sehari-hari) pemilik Penginapan di area parkir kendaraan Bus Gunungjati, yang ternyata adalah pensiunan dari salah satu BUMN PT. Telkom (Persero). Lelaki kelahiran Rancaekek Bandung, yang konon katanya membuka Penginapan ini sejak tahun 2005.

Pemilik Penginapan H. Asop, yang punya nama lengkap H. Asop Bahrul Ulum berlokasi di Jl. Sunan Gunungjati, Desa Astana Gunungjati Cirebon, tepat disebelah utara belakang area parkir kendaraan Bus, kini setelah memiliki usaha Sendiri hasil merintis dari bawah ya Alhamdulillah anak-anaknya bisa sekolah semua sampai lulus Sarjana/ perguruan tinggi, tinggal sibungsu baru tingkat SLTA di Cirebon, ujarnya.

Ketika ditanya Mitrapol, sudah berapa lama membuka usaha Penginapan ini ? Asop menjawab kurang lebih 13 tahun pak, antara tahun 2005-2006, karena tahun 2010 saya mengajukan pensiun muda (Aps). Waktu itu dirinya dipercaya sebagai Pimpinan Kantor Unit Telkom Cikijing, kemudian tahun 2010 saya Pensiun (Aps). Dan Alhamdulillah sekarang saya mengurus usaha sendiri yaitu membuka penginapan sekaligus pelayanan MCK/Toilet di Area parkir Bus Wisata ziarah di Gunungjati Cirebon.

Masih dengan H. Asop setelah ditemui Wartawan Mitrapol, malam Jum’at kemarin merasa terkejut ternyata yang datang Wartawan Mitrapol Sendiri. Ketika ditanya Koran tersebut, “Koran ieu ketinggalan di Musholah, rupina aya pelanggan abi nu biasa ikut Sholat di Musholah. Teras ku abdi teh disimpen we paranti maca-maca upami teu ada pelanggan saya teu nuju sibuk (koran ini ketinggalan di Musholah rupanya ada pelanggan saya yang biasa ikut Sholat di Musholah, terus sama saya disimpen untuk baca-baca kalau saya ga sibuk. Red).

Barangkali Bapak Wartawan punya rombongan ziarah sampai satu Bus, atau rombongan Wartawan Mitrapol yang mau ziarah ke makam Syek Syarif Hidayatulloh (Sunan Gunungjati) silahkan bisa datang ke Penginapan + WC Umum H. Asop. Sebelah utara belakang Area parkir Bus Wisata ziarah Gunungjati Cirebon, pasti di discount lah, pengkasnya mengakhiri percakapannya.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *